Sukses

Ditopang Sensor Intel, Sepatu Pintar Xiaomi Dijual Rp 580 Ribu

Sepatu tersebut akan dijual di wilayah Tiongkok dengan dua 2 varian warna untuk pria dan wanita.

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi akhirnya merilis sepatu pintarnya. Sepatu pintar ini diberi nama "90 Minutes Ultra Smart Sportswear".

Menariknya, sepatu pintar besutan vendot teknologi Tiongkok itu terpasang sensor khusus buatan Intel. Sensor tersebut berupa modul yang nantinya akan mengaktifkan sejumlah fitur fitness-tracking di mana terhubung ke beberapa perangkat wearable Xiaomi.

Dilansir Ubergizmo, Sabtu (11/3/2017), sepatu pintar mampu melakukan tracking pergerakan pengguna, sehingga mereka bisa menerima data soal berapa lama pengguna berjalan, berlari atau bahkan mendaki.


Selain itu, pengguna akan mendapatkan laporan harian yang menyampaikan informasi sejauh mana mereka berlari, kecepatan dan kalori yang terbakar. Sepatu pintar ini diklaim aman dan mengusung fitur anti slip. Sejumlah fitur lain yang dimiliki ada seperti bantalan yang terbuat dari udara dan sol dengan material anti bakteri.

Kabarnya, Xiaomi akan merilis sepatu pintarnya tersebut pada April 2017 dengan 2 varian warna: Black and Surf Blue untuk pria dan Black and Pink untuk wanita. Mereka juga akan menghadirkan varian spesial Blue Edition yang warnanya dapat menyala dalam gelap.

Sayangnya, sepatu pintar nanti akan hanya dirilis di Tiongkok terlebih dahulu. Tidak bisa dipastikan apakah sepatu pintar itu juga akan dirilis di luar Tiongkok. Harganya pun diprediksi berkisar di US$ 44 atau Rp 580 ribuan.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.