Sukses

Pengguna VSCO di iPhone Kini Bisa Bikin Gambar GIF

Liputan6.com, California - Gambar GIF bukan sesuatu yang terbilang baru di dunia media sosial (medsos), namun GIF telah mendapat popularitas di kalangan generasi millenials.

Hal tersebut dibuktikan lewat sejumlah aplikasi pesan instan seperti WhatsApp dan Telegram, di mana menghadirkan fitur berkirim gambar GIF.

Tak hanya itu, ada pula platform khusus penyedia GIF, Giphy, yang diklaim sebagai salah satu platform penyedia GIF paling laris untuk saat ini. Giphy dilaporkan mengantongi 100 juta pengguna aktif per harinya.

Tak ingin ketinggalan arus, aplikasi photo editing VSCO pun akhirnya menghadirkan fitur pembuat gambar GIF untuk iPhone. Lewat pembaruan versinya, pengguna kini bisa meng-capture gambar GIF langsung dari kamera.

Fitur tersebut sebetulnya sudah lebih dulu dirilis via DSCO, yaitu aplikasi standalone milik VSCO. Hanya saja, demi memudahkan pengguna, fitur yang tadinya bisa digunakan terpisah lewat DSCO kini bisa dipakai lewat VSCO.

Cara kerjanya juga mudah. Saat membuka aplikasi VSCO, pengguna tinggal langsung mengubah fitur ke DSCO mode dengan menahan ikon lingkaran berwarna pelangi untuk merekam gambar GIF. Setelah itu, swipe dan pilih filter preset untuk memberikan warna filter.

Dengan hadirnya fitur pembuat gambar GIF di dalam aplikasi, lantas apakah DSCO akan dihapus? VSCO tidak membahas hal tersebut. Yang pasti, VSCO hanya merilis fitur ini khusus untuk iPhone. Mereka sendiri punya alasan mengapa tidak menghadirkan DSCO atau fitur teranyarnya untuk Android.

"Kami punya keterbatasan dengan perangkat ketika mengembangkan fitur pembuat gambar GIF untuk Android. Bukan tidak mungkin, fitur ini juga akan meluncur ke Android dalam waktu dekat," tulis VSCO dalam keterangannya seperti dikutip Engadget, Sabtu (11/3/2017).

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Trik Bikin Foto HDR Keren Pakai Kamera Smartphone
Artikel Selanjutnya
Desain iPhone 8 Bocor Gara-Gara McDonald's?