Sukses

Bethesda Kembali Rambah Perangkat Mobile dengan The Elder Scrolls

Liputan6.com, Jakarta - Gim bergenre collectible card game, The Elder Scrolls: Legend, yang dikembangkan oleh Dire Wolf Digital dan Bethesda dipastikan meluncur untuk perangkat mobile. Namun gim ini akan digulirkan secara bertahap untuk perangkat berbasis Android dan iOS.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (12/3/2017), gim ini pertama kali akan menyambangi pengguna iPad pada 23 Maret 2017. Sementara pengguna tablet Android dapat mulai mengunduhnya pada bulan April.

Lantas, bagaimana dengan perangkat lain yang memiliki layar lebih kecil? Bethesda mengumumkan gim ini akan tersedia untuk perangkat berlayar kecil pada awal musim panas tahun ini atau pertengahan 2017.

Sebelum rilis, pengembang juga berencana untuk terus melakukan penyesuian kartu dan memperkenalkan event anyar untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih seimbang, berkembang, dan dinamis. Bethesda juga mengumumkan akan meluncurkan pembaruan untuk cerita utama pada 5 April.

Pembaruan yang bernama The Fall of the Dark Brotherhood ini sepenuhnya adalah cerita baru. Cerita ini menawarkan permainan player versus environment (PvE) dengan lebih dari 20 misi yang tersebar di tiga wilayah peta, dan tambahan 40 kartu baru.

Bethesda memastikan pembaruan ini tak meluncur secara gratis. Namun pemain The Elder Scrolls: Legend versi PC atau Mac yang membelinya, akan mendapat konten Doom Wolf sebagai bonus.

Untuk informasi, The Elder Scrolls: Legends pertama kali diperkenalkan Bethesda pada konferensi Electronic Entertainment Expo 2015. Versi beta gim ini sudah diluncurkan sejak tahun lalu untuk perangkat Windows.

Cerita utama gim ini berkisar pada karakter utama seorang elf bernama Naarifin yang berusaha menyerang suatu kekaisaran. Karakter pemain bernama 'The Forgotten Hero' tersebut harus melawan beragam rintangan untuk mencapai White-Gold Tower, tempat Naarifin merilis monster bernama Daedra.

Sepanjang permainan, pemain akan membuat perjalanannya sendiri dan menentukan bagaimana cerita gim ini berakhir. Dalam perjalanan tersebut, pemain juga akan mendapat kartu-kartu baru sebagai hadiah. 

(Dam/Ysl)