Sukses

Tutorial Main Gim Kuis Iseng Kaesang

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, Agate Studios merilis gim mobile dengan membawa Kaesang Pangarep—putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi)—sebagai karakter utamanya.

Gim mobile yang bertajuk “Kuis Iseng Kaesang” ini hadir dengan genre trivia (tebak-tebakan .red). Pemain akan disuguhkan berbagai soal tebak-tebakan lucu seputar gambar, olahraga, dan pertanyaan iseng lainnya.

Nah, bagi kamu yang ngefans sama Kaesang dan ingin memainkan gim ini, Tekno Liputan6.com akan hadirkan tutorialnya. Caranya tidak susah, mengingat Kuis Iseng Kaesang mengusung genre yang ringan dan bisa dimainkan kapan saja.

Ketika pertama kali membuka gim, kamu akan menemukan menu utama dengan avatar Kaesang yang bergerak-gerak. Tap ikon ‘Play’ untuk memasuki permainan.

Setelah itu, kamu akan memasuki opsi Challenge Level. Kamu harus memulai dari paket satu terlebih dahulu. Setelah sukses melewati paket satu, otomatis paket dua akan terbuka. Level kesulitan kian meningkat seiring kamu memasuki paket baru.

Sebagai catatan, kamu akan mendapatkan 4 energi di permainan sebagai ’nyawa’.

Di paket satu, kamu akan disuguhkan sejumlah kuis trivia dengan ilustrasi. Seperti mangkuk ayam, dengan pertanyaan ‘hewan apakah ini?’, dan jawaban, ayam, mangkuk dan bunga. Pilih jawaban ayam, karena pertanyaan menanyakan hewan yang ada di mangkuk tersebut.

Selain itu, ada pula kuis trivia ala Tebak Gambar. Ada lima alfabet dengan ilustrasi kaki. Kamu harus mengisi kolom dengan kalimat tebakan gambar tersebut. Dalam hal ini, jawabannya adalah jalan kaki.

Ada beberapa mini gim trivia yang tak kalah menariknya. Caranya sangat mudah dan menghibur. Kamu juga bisa membagikan hasil skor permainan ke media sosial (medsos).

Sejak diluncurkan di Google Play Store hingga saat ini, 'Kuis Iseng Kaesang' sudah diunduh sebanyak 50 ribu kali dengan rating positif. Sekadar informasi, gim yang dirilis 18 Januari 2017 ini menampilkan 100 soal yang tersedia untuk pemain.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa lihat video yang langsung dipandu Kaesang di bawah ini:

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Foto Mesra Ayu Ting Ting dengan Lee Jeong Hoon Menuai Reaksi
Artikel Selanjutnya
Fania Nada Penasaran Ingin Nonton Warkop DKI Reborn Part 2