Sukses

Cara Personalisasi Tingkat Volume Aplikasi di Android

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak pengguna smartphone atau tablet, wajar jika kamu mengunduh berbagai macam aplikasi dengan fungsi yang beragam ke dalam perangkat mobile.

Entah itu aplikasi jejaring sosial, olah pesan atau gim, adakalanya kamu menginginkan suara yang diperdengarkan oleh masing-masing aplikasi tersebut memiliki tingkat volume yang berbeda-beda.

Ambil contoh saat nonton video, dimana beberapa pengguna Android memilih untuk suara yang didengar lebih kencang saat menonton ketimbang saat bermain gim, atau sebaliknya.

Ketimbang mengutak-atik tingkat volume yang tersedia secara manual, bagaimana bila ada cara yang lebih mudah untuk mengatur tingkat volume Android atau tablet yang kamu miliki. Berikut adalah caranya:

1. Install Aplikasi Bernama App Volume Control

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengatur tingkat volume seluruh aplikasi yang terpasang di perangkat Android kamu. Menariknya, aplikasi tidak mengharuskan perangkat Android yang digunakan harus di root terlebih dahulu, dan gratis.

App Volume Control. (Sumber: Google Play)

2. Aktifkan Aksesibilitas

Agar aplikasi ini dapat bekerja dengan baik, kamu harus memberikan App Volume Control akses ke beberapa fitur di dalam perangkat. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menekan tombol "Press Here" untuk langsung ke pengaturan aksesibilitas.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl)