Sukses

Fungsi Rahasia Airplane Mode Ini Patut Kamu Ketahui

Selain berfungsi mematikan jaringan seluler dan data internet, WiFi, bluetooth, serta GPS, Airplane Mode ternyata menyimpan fitur rahasia.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna perangkat mobile, sudah tidak asing lagi dengan Airplane Mode atau modus pesawat terbang yang selalu ada di perangkat iOS atau Android.

Selain berfungsi untuk mematikan jaringan seluler dan data internet, WiFi, bluetooth, serta GPS, ternyata Airplane Mode memiliki fitur tersembunyi yang mungkin tidak diketahui oleh banyak penggunanya.

Fitur tersembunyi apa saja yang dimiliki oleh Airplane Mode? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

1. Hemat Baterai

Dilema baterai yang cepat habis dayanya sudah menjadi momok bagi pengguna smartphone ataupun tablet. Ketakutan tak dapat digunakan saat dalam situasi yang genting, Airplane Mode dapat digunakan sebagai penyelamat kamu.

Dengan mengaktifkan fungsi tersebut, berbagai proses background di sistem perangkat mobile pun akan berhenti.

2. Isi Ulang Daya Baterai Lebih Cepat

Seperti yang disebutkan di atas, saat Airplane Mode aktif seluruh aplikasi yang beroperasi di background akan secara otomatis berhenti.

Ini berarti daya baterai yang ada di smartphone tidak disedot oleh berbagai aktivitas aplikasi selain mengisi ulang daya baterai smartphone ataupun tablet.

Selanjutnya baca di sini

(Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini