Sukses

3 Cara Bermain Gim dan Memutar Video di TV dari Ponsel Android

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone dan tablet Android adalah perangkat yang mampu memfasilitasi banyak hal, termasuk untuk hiburan. Hampir semua pengguna senang menonton video atau bermain game di perangkat mereka.

Meski begitu, terkadang ada saatnya kita ingin menikmatinya di layar yang lebih besar bersama dengan keluarga. Buat kamu yang belum mengetahui bagaimana agar bisa menonton video dan bermain gim dari perangkat Android dan menampilkannya ke TV, simak beberapa cara berikut ini:

1. Menggunakan Miracast

Jika kamu memiliki Smart TV atau Internet TV di rumah, menikmati konten dari perangkat Android kamu akan lebih mudah. Biasanya, TV semacam ini sudah mendukung Miracast yang memanfaatkan teknologi WiFi Direct, langsung antara Android dan TV.

miracast-tv-screen

 

Sebagian besar perangkat Android 4.4 ke atas yang ada di pasaran saat ini pun sudah dibekali fitur tersebut (terkadang disebut wireless display, mirroring, atau cast screen). Jika kamu termasuk pengguna yang memiliki perangkat Android dan TV yang mendukung Miracast, berikut langkah-langkahnya:

  • Aktifkan fitur Miracast di perangkat Android. kamu bisa langsung mengaksesnya dengan membuka bar notifikasi, atau kamu juga bisa menuju Setting, lalu pilih Display, dan aktifkan Wireless Display.
  • Setelah itu perangkat Android secara otomatis akan mencari perangkat pendukung Miracast yang ada di sekitar, yang dalam hal ini, adalah TV kamu.
  • Jika nama TV kamu sudah muncul di layar smartphone, pilih lalu masukkan kode atau PIN yang muncul di TV.
  • Voila! kamu berhasil melakukan mirroring. Apapun yang kamu lakukan di smartphone atau tablet Android Anda, semuanya akan ditampilkan di TV.

Dua cara lainnya dapat kamu baca di sini

(Why)

Artikel Selanjutnya
Bikin Mudik Makin Asyik dengan 5 Aplikasi Ini
Artikel Selanjutnya
Niantic Ungkap Cara Baru Permalukan Cheater di Pokemon Go