Sukses

Blizzard Umumkan Kehadiran Komik Anyar Overwatch

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan Overwatch membuat Blizzard sebagai pengembang kembali menuangkan kisah gim tersebut melalui komik. Kali ini, karakter yang menjadi sorotan utama di komik berjudul Binary itu adalah Bastion yang berasal dari unit E-54.

Dikutip dari PC Gamer, Senin (13/3/2017) komik ini menceritakan kisah awal Bastion, termasuk awal mula pertemuannya dengan Torbjorn. Blizzard menuturkan komik ini mengambil latar belakang di wilayah Swedia, tak lama setelah kejatuhan Overwatch. 

Komik ini ditulis oleh penulis senior Blizzard, Matt Burns dan James Waugh. Sementara urusan ilustrasi diserahkan pada Joe Ng dan Espen Grundetjern.

Komik ini sudah dapat diunduh secara gratis dan diakses oleh siapa pun, termasuk yang tidak memainkan Overwatch. Bagi kamu yang tertarik, dapat langsung membuka situs resmi Overwatch.

Sebagai informasi, keputusan Blizzard menuangkan kisah Overwatch dalam sebuah komik bukannya tanpa alasan. Genre multiplayer yang diusung Overwatch ternyata cukup sulit untuk diceritakan dalam sebuah jalan cerita utuh.

Karenanya, pengembang asal Amerika Serikat itu menyiapkan medium lain, seperti komik dan animasi.

Kabar terbaru juga sempat menyebutkan Blizzard tengah berencana merilis novel grafis yang akan diberi judul 'First Strike'. Sayangnya, rencana ini dipastikan tertunda setelah penulis utama Overwatch Michael Chu mengumumkannya pada November 2016. Penundaan ini dilakukan setelah tim kreatif memutuskan untuk mengganti jalan cerita.

Awalnya, menurut Chu, ide asli untuk novel grafis ini seputar kisah awal berdirinya Overwatch selama Omnic Crisis. Namun seiring perjalanan waktu, tim kreatif telah melakukan banyak pengembangan cerita dari konsep awal tersebut.

(Dam/Why)

Artikel Selanjutnya
Komik Digital Si Buta dari Gua Hantu Meluncur di Facebook
Artikel Selanjutnya
Mantan Kreator Assassin's Creed Luncurkan Trailer Gim Terbarunya