Sukses

Gamer Ini Tamatkan Breath of the Wild Kurang dari Sejam

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap dua pekan meluncur di pasaran, sudah ada tiga gamers yang menamatkan The Legend of Zelda: Breath of the Wild kurang dari sejam. 

Mengutip informasi dari laman Polygon, Senin (13/3/2017), gymnast86 merupakan gamer pertama yang menamatkan gim open world ini hanya dalam waktu 58 menit. Selang beberapa saat, gamer lain bernama Orcastraw juga menamatkan gim tersebut, meski tidak tepat sejam.

Kemudian gamer Venick409 memecahkan rekor dunia dengan menamatkan Breath of the Wild hanya dalam waktu 54 menit, 5 detik. Bagaimana mereka mampu menamatkan gim yang memakan waktu gameplay 30 hingga 40 jam ini? Jawabannya adalah Amiibo.

Sekadar informasi Amiibo adalah sebuah figur (toy) karakter gim yang dapat digunakan di dalam gim via NFC (near field communication) untuk membuka konten tertentu. 

Baik Venick409 maupun Orcstraw menggunakan Amiibo Twilight Link versi Smash Bros untuk membantu menamatkan gim.

Dengan figur tersebut, pemain dapat 'memunculkan' seekor kuda yang dapat Link kendarai agar lebih cepat mencapai tujuan.

Meski begitu, banyak pihak menyebut Venick409 bertindak curang karena menggunakan Amiibo. Namun tidak sedikit pula pemain lainnya membela Venick409. Mereka mengatakan, cara yang digunakan masih di ambang batas kewajaran.

Berhubung The Legend of Zelda: Breath of the Willd masih baru, pastinya bakal makin banyak bermunculan gamers atau speedrunners lain yang berusaha menamatkan gim ini dengan waktu tercepat dan cara unik lainnya.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Samsung Galaxy S8 Mampu Mainkan Gim Konsol GameCube
Artikel Selanjutnya
Konsol Gim Ini Bisa Mainkan CD dan Kartrid Lawas