Sukses

Nintendo Switch Bakal Dukung Penyimpanan Awan?

Meskipun tak secara gamblang, President Nintendo America Reggie Fils-Aime mengatakan penyimpanan awan untuk Switch akan menjadi hal menarik

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo Switch yang belum lama ini meluncur ke pasaran, dilaporkan oleh sejumlah pengguna memiliki beberapa masalah.

Salah satu masalah yang cukup mengganggu adalah ketiadaan fitur penyimpanan data di microSD. Padahal, Switch sudah mendukung penggunaan kartu microSD.

Untuk mengatasi keluhan itu, Nintendo sudah menyiapkan solusi. Meski tak menyebut secara gamblang, perusahaan asal Jepang itu diperkirakan bakal memanfaatkan penyimpanan awan (cloud).

"Bukankah itu (penyimpanan awan) akan menyenangkan. Tunggu saja," ujar President Nintendo America Reggie Fils-Aime seperti dikutip dari Gaming Bolt, Senin (13/3/2017). Namun tak dapat dipastikan kapan fitur ini rilis.

Karenanya, ada kemungkinan fitur ini tak akan hadir dalam waktu dekat. Namun sejumlah analis memerkirakan fitur ini bakal digulirkan berbarengan dengan kehadiran layanan online untuk Switch. 

Sebelumnya, sejumlah pengguna juga mengeluhkan Joy-Con--sebelah kiri--kerap bermasalah. Nintendo juga memastikan telah mengetahui masalah tersebut dan tengah mencari solusinya.

Nintendo Switch kini sudah dijual di toko-toko gim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Nintendo Switch di Tanah Air kini dibanderol Rp 6,4 juta, termasuk Legend of Zelda: Breath of the Wild dan 1-2 Switch.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.