Sukses

Episode: Gladiolus, DLC Karakter Pertama Final Fantasy XV


Liputan6.com, Tokyo - DLC (Downloadable Content) Final Fantasy XV akhirnya diumumkan. Berbeda dengan DLC Final Fantasy XV “Holiday Pack” yang sebelumnya hadir untuk sekadar ‘seru-seruan’, DLC kali ini hadir ekslusif dengan membawa Gladiolus Amiticia--karakter pendukung Final Fantasy XV--sebagai jagoannya.

Dilansir Gamespot, Senin (13/3/2017), karakter berpostur kekar tersebut dipastikan akan menjadi titik sentral cerita episodenya ini. Square Enix pun telah merilis trailer perdana Episode: Gladiolus yang rencananya akan dirilis pada akhir Maret 2017.

Pada trailer tersebut, terlihat sejumlah cuplikan baru yang tidak ada di cerita utama Final Fantasy XV. Kebanyakan adegan berkutat pada aksi Gladiolus menumpas monster bersama Cor Leonis.

Di akhir video, tampak pula salah satu summon Final Fantasy legendaris, Gilgamesh, bertarung sengit melawan Gladio.


Dari cuplikan yang diperlihatkan, Episode: Gladiolus tampaknya akan mengusung gameplay dan gaya pertarungan berbeda ketimbang modus yang ada di Final Fantasy XV.

Mengingat Gladio merupakan karakter yang menggunakan broadsword, sudah pasti pemain akan mengontrolnya dalam modus hack and slash ala Action RPG pada umumnya.

Ke depannya, Hajime Tabata--sutradara Final Fantasy XV--berjanji akan merilis sejumlah DLC lain. Selain Episode: Gladio, diyakini DLC yang meluncur adalah Episode: Prompto dan beberapa lainnya yang belum disebutkan.

Sejumlah karakter pendukung lain, seperti Aranea Highwind dan Iris Amiticia dikabarkan juga bisa dimainkan dalam konten tambahan yang terpisah.

Episode: Gladiolus rencananya akan dilepas pada 28 Maret 2017 untuk PS4 dan Xbox One. DLC ini diprediksi akan memiliki durasi permainan 2-3 jam.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Fantastis, Gim NES Ini Terjual Seharga Rp 560 Juta
Artikel Selanjutnya
Niantic Janjikan Pokemon Legendaris Muncul Pekan Ini