Sukses

iPad Pro Terbaru Bakal Rilis Minggu Depan?

Menurut laporan analis supply chain kenamaan, minggu depan Apple akan meluncurkan produk terbaru yang diduga kuat adalah iPad Pro

Liputan6.com, California - Apple dikabarkan bakal meluncurkan perangkat terbaru dalam waktu dekat. Informasi ini diberikan seorang analis supply chain kenamaan yang tak mau disebutkan namanya (anonim) kepada MacRumors beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Techno Buffalo, Rabu (15/3/2017), perangkat anyar itu akan diumumkan pada 20 Maret atau 24 Maret 2017. Namun, Apple disebut tak akan menyelenggarkan acara khusus untuk peluncuran perangkat itu.

Kendati belum dapat dipastikan produk yang akan meluncur, sejumlah laporan menyebut trio iPad Pro terbaru menjadi kandidat kuat. Alasannya, telah berhembus kabar iPad Pro versi teranyar akan diperkenalkan menjelang akhir Maret 2017.

Adapun versi iPad yang dimaksud adalah model 9,7 inci dan model 12,9 yang diperkenalkan pertama kali pada 2015. Selain itu, model 10,5 inci juga diperkirakan bakal hadir dengan bezel yang lebih tipis.

Tak hanya iPad, Apple juga dirumorkan akan mengumumkan kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus terbaru dengan warna merah. Pilihan ini menambah warna sebelumnya yang sudah diperkenalkan, yaitu Jet Black, Black, Silver, Gold, dan Rose Gold.

Versi iPhone SE dengan opsi memori internal yang lebih besar, 128GB, juga dikabarkan akan meluncur. Sebelumnya, iPhone SE hanya tersedia dalam varian 16GB dan 64GB.

Namun mengingat ini masih rumor, tak tertutup kemungkinan akan ada perubahan rencana. Terlebih menilik seri sebelumnya, iPad Pro, merupakan salah satu produk andalan Apple yang tak mungkin diperkenalkan tanpa sebuah gelaran khusus.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.