Sukses

Project Scorpio Xbox Bakal Dukung Perekaman 4K?

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun belum diperkenalkan secara resmi, informasi mengenai fitur Project Scorpio dari Microsoft kembali muncul. Informasi terbaru ini menyebut Project Scorpio merupakan konsol yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni dari sisi grafis.

Dikutip dari Tech Radar, Rabu (15/3/2017) konsol ini dapat menampilkan konten 4K secara mulus dan mendukung virtual reality (VR) berkualitas tinggi. Hal itu dimungkinkan karena konsol ini dibekali dengan codec HEVC dan VP9 yang kerap dipakai untuk decoding konten 4K dari layanan video seperti Netflix dan YouTube.

Kendati Microsoft belum memastikan informasi tersebut, secara teori kemampuan konsol terbilang mumpuni. Salah satu yang dapat dilakukan dengan mengandalkan codec HEVC adalah merekam konten video dalam resolusi 4K.

Pengguna juga dimungkinkan menyiarkan permainannya dengan kualitas resolusi serupa. Apabila informasi ini benar, menurut analis, konsol Project Scorpio merupakan terobosan terutama di komunitas gim yang kerap membagi video permainannya pada publik.

Jadi, pengguna dapat merekam atau menyiarkan video berkualitas tinggi langsung dari konsol, ketimbang menggunakan perangkat lain. Sayangnya, Microsoft belum memastikan jadwal rilis dari konsol anyar tersebut.

Kendati demikian, laman pemesanan konsol ternyata sudah muncul di situs Microsoft Store. Perusahaan yang berbasis di Redmond itu hanya menyebut konsol akan tersedia pada musim liburan 2017 tanpa ada informasi lebih lanjut.

Spesifikasi terkait produk ini memang tak diungkapkan secara detail, tapi diungkap telah dibekali dengan 6 teraflop graphical processing power. Microsoft juga menyebut konsol ini dapat memainkan konten 4K berkualitas tinggi dan kompatibel dengan seluruh gim dan aksesoris Xbox.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Drone hingga Action Cam, Intip Harganya di Sini
Artikel Selanjutnya
Fantastis, Gim NES Ini Terjual Seharga Rp 560 Juta