Sukses

Intel Generasi Ke-7 Hadir di Indonesia, Ini Keunggulannya

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncur satu tahun lalu, Intel akhirnya memboyong prosesor generasi terbarunya, Intel Core generasi ke-7 di Tanah Air.

Prosesor generasi anyar dengan kode nama “Kaby Lake” ini diklaim memiliki sejumlah keunggulan yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Seperti disampaikan Country Manager Intel Indonesia Harry Nugraha, ada tiga poin unggul Kaby Lake. Pertama adalah performa yang lebih kencang.

“Kaby Lake 70 persen lebih produktif ketimbang laptop keluaran 5 tahun lalu. Kira-kira ada peningkatan sekitar 12 persen dari generasi ke-6. 20 persen lebih tinggi dalam hal performa dan juga untuk gaming, 25 persen untuk desktop, dan 19 persen lebih cepat untuk performa web,” kata Harry saat acara peluncuran Intel Core generasi ke-7 yang berlangsung di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Keunggulan berikutnya adalah konsumsi daya. Harry menjelaskan, Kaby Lake jauh lebih hemat dari pendahulunya.

“Prosesor sangat balance ketika bekerja, apalagi saat menjalankan yang berat-berat, di entry level sekali pun. Baterainya jadi awet dan tidak cepat panas,” tandasnya.

Selain itu, Harry menambahkan, keunggulan ketiga adalah kemampuan prosesor yang dapat menjalankan kebutuhan multimedia secara optimal. Pasalnya, Kaby Lake ditopang engine terbaru yang bisa menjalankan konten video 4K lebih halus tanpa harus membuat kinerja laptop loyo.

“Kaby Lake punya performa yang mengesankan, menjelajahi internet dan mengakses konten tayangan dengan kualitas super tajam pun menjadi lebih nyata,” terang Harry.

“Sekarang adalah waktunya membuat internet lebih nyata. Intel bangga mampu ‘menjembatani’ pengguna untuk mendapatkan pengalaman maksimal melalui perkenalan prosesor Intel Core generasi ke-7 ini,” pungkasnya.



Untuk sekarang, Intel Core generasi ke-7 sudah dijual di pasaran. Intel mengungkap, ada sekitar 65 perangkat yang sudah ditopang prosesor ini dan ke depannya akan lebih banyak lagi.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
FLS 2017 Buat Pemuda Indonesia Jadi Kreatif
Artikel Selanjutnya
Mantan Pembalap Malaysia Sabet Gelar GFNY Asia Championship