Sukses

Kepindahan Michael Essien ke Persib Sedot Perhatian Netizen

Liputan6.com, Jakarta - Kepastian Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung sontak membuat ramai percakapan di dunia maya, termasuk Twitter. Berdasarkan pantauan, Selasa (14/3/2017), gelandang asal Ghana itu kini menduduki posisi puncak trending topic Indonesia.

Sejumlah netizen menyebut, kedatangan Essien merupakan kado terindah untuk ulang tahun Persib di tahun ini. Beberapa di antaranya turut mengucapkan selamat datang pada pemain berusia 34 tahun tersebut.

Tak sedikit pula, netizen yang mengaitkan kepindahan Essien ke Persib karena memiliki seragam serupa dengan Chelsea, klub yang pernah dibelanya. Chelsea sendiri merupakan klub asal Inggris yang identik dengan warna biru, bahkan dijuluki sebagai 'The Blues'.

Apresiasi para pendukung Persib atas kedatangan Essien ke klub kesayangannya juga sempat membanjiri lini masa. Pendukung Persib bahkan kembali meramaikan tagar #PersibJuara pascakedatangan pria yang pernah membela Real Madrid ini.

Namun ada pula netizen yang menyayangkan keputusan Essien hijrah ke Liga Indonesia, karena ia sebenarnya sudah memiliki kiprah cemerlang di Liga Eropa. Selain Chelsea, Essien juga sempat berkarir bersama Real Madrid, AC Milan, dan Panathinaikos.

Sebagai informasi, Essien akan dikontrak klub berjuluk Maung Bandung itu selama satu musim ke depan depan opsi perpanjangan pada musim berikutnya. Selama di Persib, Essien akan menggunakan nomor punggung 5. 

Penasaran, seperti apa reaksi netizen mengenai kepindahan Essien ke Persibe? Berikut ini adalah beberapa kicauan netizen di Twitter.

 

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Foto Bareng Fan MU, Essien Bikin Heboh Medsos
Artikel Selanjutnya
Bersahabat dengan Essien, Legenda Chelsea Follow Instagram Persib