Sukses

Cara Mudah Bikin Akun Nintendo Versi Jepang

Liputan6.com, Jakarta - Baru beli Nintendo Switch? Kalau ya, beberapa dari kamu mungkin menyadari Nintendo eShop versi Eropa dan Amerika Serikat menampilkan jumlah dan judul gim yang berbeda dengan eShop versi Jepang.

Tak hanya itu, beberapa judul gim yang muncul di eShop Jepang dapat pemain unduh secara gratis, walau memang sebatas versi demo.

Guna menikmati layanan tersebut, kamu harus memiliki sebuah akun Nintendo yang terdaftar di eShop Jepang. Sulitkah membuat akun Nintendo versi Jepang? Sangat mudah, hanya butuh 10 menit.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut Tekno Liputan6.com sajikan bagaimana cara membuat akun Nintendo versi Jepang.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke laman accounts.nintendo.com.

Di laman ini, klik tombol Create a Nintendo Account untuk memulai proses pembuatan akun baru. Pilih Create your Nintendo Account untuk melanjutkan.

Tampilan laman utama Nintendo

2. Selanjutnya kamu harus mengisi beberapa informasi seperti nickname, alamat email valid, tanggal lahir, dan jenis kelamin.

Di tahap ini, ada dua poin penting yang harus kamu ingat sebelum mengisi informasi. Pertama, kamu harus menggunakan alamat email yang berbeda dari alamat email yang digunakan sebagai akun utama Nintendo.

 Isi informasi

Yang kedua, di kolom Country of Residence (negara tempat tinggal) kamu harus memilih Jepang. Poin ini sangat penting karena akan menentukan versi eShop yang akan kamu akses. Setelah mengisi seluruhnya, kamu bisa mengklik tombol Submit.

1 dari 2 halaman

Cara Mudah Bikin Akun Nintendo Versi Jepang

3. Setelah selesai, kamu akan dibawa ke sebuah laman yang meminta kamu membuka email dari Nintendo yang memuat kode 4 digit. Masukkan kode verifikasi yang kamu dapat dan klik Verify.

4. Beralih ke Nintendo Switch, klik ikon berbentuk roda (System Settings) yang berada di bagian bawah layar.

Menu utama Nintendo Switch

Usai masuk ke menu System Settings, gulir layar ke bawah untuk menemukan menu Users dan klik Add User.

Menu System Settings

Klik tombol Next, pilih ikon yang ingin digunakan dan masukkan nickname kamu. Klik Ok untuk melanjutkan. Selanjutnya kamu bisa sinkronisasi akun Nintendo versi Jepang yang baru dibuat, dengan memilih tombol Sign In and Link.

5. Setelah tombol Sign In and Link diklik, kamu harus memasukkan alamat email untuk akun Nintendo versi Jepang yang baru saja kamu buat sebelumnya. Setelah selesai, kamu bisa langsung buka Nintendo eShop versi Jepang.

Sign In and Link

Cukup mudah bukan? Kamu dapat mengakses eShop lokal menggunakan akun asli, dan jika ingin akses eShop versi Jepang, kamu bisa pilih akun yang baru dibuat ini.

(Ysl/Why)