Sukses

Samsung Bakal Produksi Prototipe Smartphone Lipat?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sejak beberapa waktu lalu dikabarkan akan menjadi salah satu vendor smartphone yang meluncurkan smartphone lipat. Kini menurut laporan terbaru, Samsung akan mulai memproduksi prototipe smartphone lipat pada kuartal III (Q3) 2017.

Dilansir Softpedia, Rabu (15/3/2017), Samsung ingin memproduksi ribuan prototipe, serta menguji kualitas dan performa di internal perusahaan. Sedangkan pemeriksaan reaksi pasar akan dilakukan oleh pihak ketiga.

Setelah itu, Samsung baru akan memutuskan apakah akan memproduksi masal smartphone lipat tersebut. Produksi prototipe dan produk yang siap dijual ke konsumen akan berjarak sekira setengah tahun.

Smartphone lipat untuk konsumen, kemungkinan akan diproduksi pada awal 2018. Sedangkan penjualannya, akan dimulai pada periode semester I 2018.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Samsung mengenai laporan tersebut. Ada kemungkinan Samsung akan mengubah waktu peluncuran smartphone lipat besutannya itu.

Samsung sebelumnya dilaporkan telah memperlihatkan prototipe smartphone lipat di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 kepada beberapa mitranya. Mereka yang melihat smartphone itu menandatangani sebuah perjanjian Non-Disclosure Agreement (NDA), untuk menjamin kerahasiaan produk tersebut.

Sejumlah vendor lain juga dilaporkan menyiapkan smartphone lipat. Selain Apple yang sudah memiliki paten iPhone lipat, LG dilaporkan sedang mengembangkan sebuah layar yang setengah bagiannya bisa dilipat. Oppo juga pernah memperlihatkan prototipe ponsel lipatnya.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Apple Siapkan 100 Juta iPhone OLED?
Artikel Selanjutnya
Samsung Siap Uji Coba Ponsel Lipat Tahun Ini