Sukses

Dua Smartphone Nokia Teranyar Bakal Menggunakan Snapdragon 660?

Liputan6.com, Jakarta - Rumor mengenai smartphone terbaru Nokia yang akan melenggang tahun ini kembali muncul. Namun rumor kali ini tak membahas mengenai seri premium dari Nokia, melainkan model yang kabarnya ditujukan sebagai perangkat kelas menengah.

Berdasarkan informasi dari sumber anonim yang dikutip dari Phone Arena, Rabu (15/3/2017), akan dua smartphone model kelas menengah yang sedang disiapkan. Dua produk tersebut kini tengah menjalani sejumlah uji coba.

Belum ada nama resmi untuk dua model tersebut. Namun menilik nama yang digunakan HMD Global untuk seri smartphone yang telah rilis, diperkirakan masing-masing akan menggunakan nama Nokia 7 dan 8. 

Kedua perangkat itu juga memiliki desain bodi berbahan metal dengan bezel yang tipis. Perbedaan dari masing-masing model kabarnya terletak pada ukuran layar yang turut berpengaruh pada resolusi.

Meskipun belum dapat dikonfirmasi, salah satu model disebut akan dibekali dengan kamera berteknologi Carl Zeiss. Kedua model itu juga dipastikan sudah mendukung pemindaian sidik jari di bagian belakang bodi.  

Kendati tak ada informasi detail, keduanya disebut-sebut bakal dipersenjatai Snapdragon 660. Sebagai informasi, Snapdragon 660 sebenarnya belum resmi diperkenalkan pada publik.

Namun, telah ada beberapa bocoran yang memperlihatkan kemampuan chipset besutan Qualcomm ini. Kabarnya, chipset yang bakal meluncur kuartal kedua tahun ini memiliki kemampuan yang lebih mumpuni ketimbang Snapdragon 810.

(Dam/Ysll)