Sukses

Resmi, Gim PS4 Kini Bisa Dimainkan di PC

Dengan memanfaatkan PlayStation Now, pengguna PC dipastikan bisa memainkan sejumlah judul gim PS4 secara langsung.

Liputan6.com, Tokyo - Akhir tahun lalu, Sony telah merilis PlayStation Now (PS Now), streaming platform gim konsol PlayStation untuk perangkat PC. Dengan demikian, untuk kali pertama sejumlah gim PlayStation 3 dapat dimainkan langsung di PC.

Terkini, perusahaan asal Jepang itu berencana memperluas cakupan PS Now. Berdasarkan informasi resmi Sony, kini sejumlah judul gim PlayStation 4 (PS4) juga dipastikan dapat dimainkan di PC melalui platform PlayStation Now. 

"Katalog platform dan gim yang ada di PS Now kini bertambah dengan kehadiran PlayStation 4," ujar Sony seperti dikutip dari PC World, Rabu (15/3/2017). Rencananya, kehadiran PS4 di PlayStation Now akan mulai diluncurkan akhir tahun ini.

Karenanya, Sony akan menggulirkan uji coba terbatas sejumlah gim PS4 yang dapat dimainkan di PC. Pendaftar PS Now yang beruntung dipastikan dapat menjajal platform anyar ini. 

Sayangnya, belum dapat dipastikan judul gim PS4 yang dapat dimainkan pada PC. Begitu pula dengan harga berlangganan bulanan PS Now, mengingat konten yang berada di dalamnya bakal bertambah.

Sebagai informasi, PS Now sebenarnya adalah streaming platform yang memungkinkan pengguna PS4 memainkan gim-gim di PS3. Platform yang rilis pada awal 2015 ini menawarkan akses 'all you can play' dengan biaya berlangganan per bulan.

Tak hanya Sony, Microsoft yang memiliki Xbox sebenarnya telah merilis layanan serupa. Layanan bernama Xbox Game Pass ini memungkinkan pendaftar memainkan sekitar 100 judul gim Xbox One dan Xbox 360 yang ada dalam katalog. 

Namun, layanan yang ditawarkan Microsoft ini sedikit berbeda dari PS Now milik Sony. Apabila Sony memanfaatkan streaming berbasis komputasi awan, pada Xbox Game Pass gim yang ingin dimainkan perlu diunduh terlebih dulu. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini