Sukses

5 Fitur Andalan Samsung Galaxy S8?

Liputan6.com, Seoul - Samsung Galaxy S8 dikabarkan akan hadir dengan sejumlah fitur baru, di antaranya asisten virtual Bixby, tidak ada tombol home fisik, teknologi pengenalan wajah, dan masih banyak lagi.

Mengingat ini masih sebatas isu, kebenarannya masih belum bisa dikonfirmasi. Namun tampaknya Samsung tak ingin berlama-lama menyimpan rapat fitur unggulan flagship smartphone ini. Di situs resminya, Samsung Filipina telah menguar sejumlah fitur unggulan smartphone itu.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Kamis (16/3/2017), Samsung Filipina tengah melakukan pendaftaran kepada calon pengguna Galaxy S8. Dari formulir digital registrasi yang diperlihatkan, ada sejumlah fitur yang akan hadir di Galaxy S8.

Pada screenshot di bawah, di bagian pertanyaan “Apa yang kamu inginkan di smartphone Galaxy berikutnya?”, tertera sejumlah 5 opsi yang secara tak langsung merujuk ke fitur smartphone. Opsi tersebut meliputi kamera superior, desain premium dan stylish, daya tahan baterai optimal, performa gaming kencang, dan pengalaman Virtual Reality (VR) maksimal.

Apa yang tertera pada formulir registrasi Samsung sama seperti yang dilakukan LG saat sebelum merilis G6 beberapa waktu lalu. Dari semua opsi jawaban yang diberikan, terbukti pada akhirnya bahwa G6 mengusung semua fitur yang tertulis di opsi jawaban pertanyaan itu.

Berdasarkan sejumlah laporan, Samsung Galaxy S8 akan memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1.440x2.560 piksel, chipset Snapdragon 835, dan GPU Adreno 540. Selain itu ada RAM 4GB, memori internal 64GB, kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3.000 mAh.

Samsung Galaxy S8 akan meluncur bersamaan dengan Galaxy S8+. Perbedaannya hanya Galaxy S8+ melenggang dengan layar lebih besar yaitu 6,2 inci dan baterai 3.500 mAh. Smartphone ini akan diperkenalkan di gelaran Galaxy Unpacked yang diadakan di New York, Amerika Serikat (AS), pada akhir Maret 2017.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Fitur Unggulan Galaxy Note 8
Artikel Selanjutnya
Pemindai Sidik Jari Galaxy Note 8 Ada di Belakang Bodi?