Sukses

Meitu Rilis Smartphone Khusus Bagi Penggila Selfie

Liputan6.com, Beijing - Masih ingat Meitu, aplikasi photo editing khusus selfie yang sempat populer pada awal 2017? Kini, pengembang aplikasi berbasis di Tiongkok itu merilis smartphone perdananya yang dikhususkan bagi penggila selfie.

Smartphone pertama Meitu bernama Meitu T8, yang diperkenalkan sejak Februari 2017 lalu. Namun sebagaimana dilansir Mashable pada Rabu (15/3/2017), Meitu baru memasarkan T8 pada bulan ini.

Meitu T8 memiliki kamera besar yang melingkar di tengah bodi belakang smartphone. Ia memiliki kamera beresolusi 12MP di depan dan belakang. Sensornya mengusung buatan Sony IMX362, sama seperti yang digunakan pada kamera Xiaomi Redmi Pro 2.

Meitu mengklaim, kamera dual pixel ini memiliki fitur autofocus cepat. Bahkan ia bisa mengambil foto secara jernih di kondisi low-light. Bedanya dengan camera phone kompetitor, Meitu T8 memiliki peranti lunak beautify yang disokong Artificial Intelligence (AI) untuk dapat langsung ‘memoles’ foto selfie tanpa harus menggunakan aplikasi.

AI tersebut bekerja dengan melakukan proses beautify, seperti mengubah warna kulit dan melangsingkan muka. Ia pun bisa mendeteksi usia penggunanya.

Lebih lanjut soal spesifikasi, Meitu T8 memiliki prosesor MediaTek 2.3GHZ deca-core. Smartphone ini sudah berjalan di OS Android Marshmallow (6.0).

Tidak ada detail informasi apakah Meitu akan dijual di Indonesia atau tidak. Yang pasti, smartphone tersebut sudah dijual lebih dulu di wilayah Tiongkok.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tips Maksimalkan Speaker iPhone Paling Dicari