Sukses

Google Pakai Nama Ikan sebagai Kode Nama Suksesor Pixel?

Liputan6.com, Jakarta - Google diyakini tengah menyiapkan suksesor smartphone Pixel dan Pixel XL. Menurut laporan terbaru, Google kembali menggunakan nama ikan untuk seri smartphone tersebut.

Google memilih nama ikan "walleye" untuk Pixel 2 dan "muskie" untuk Pixel XL 2. Saat ini belum ada konfirmasi dari Google mengenai kedua smartphone tersebut. Namun menurut laporan, "walleye" muncul di situs web Android Open Source Project (AOSP). Hal ini memunculkan dugaan bahwa Google sedang menguji coba smartphone tersebut.

Sama seperti seri terdahulu, smartphone Pixel terbaru akan tetap menjadi perangkat premium alias high-end. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh perusahaan asal Negeri Paman Sam tersebut. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Minggu (19/3/2017).

Sebelumnya, Senior Vice President Hardware Google, Rick Osterloh, telah memastikan suksesor Google Pixel akan meluncur pada tahun ini. Namun ia tidak memberikan riancian lain soal smartphone tersebut, termasuk spesifikasinya.

Sejauh ini belum banyak yang diketahui mengenai spesifikasi kedua smartphone. Menurut laporan, Pixel 2 dan Pixel XL 2 akan memiliki kamera lebih baik, chipset baru, serta sertifikasi IP untuk perlindungan terhadap debu dan air.

Pixel adalah smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android, yang didesain dan dipasarkan oleh Google. Namun untuk urusan manufaktur, Google bekerja sama dengan vendor smartphone.

Misalnya, Google bekerja sama dengan HTC sebagai manufaktur kontrak untuk memproduksi dua smartphone pertama dari lini Google Pixel, yaitu Pixel dan Pixel XL. Keduanya sudah tersedia di pasaran sejak Oktober 2016. 

(Din/Why)