Sukses

Fokus Ekspansi Global, iflix Kantongi Pendanaan Rp 1,2 Triliun

Liputan6.com, Jakarta - iflix mendapatkan suntikan dana sebesar US$ 90 juta atau setara Rp 1,2 triliun demi mendukung ekspansi globalnya. Pendanaan layanan Subscription Video on Demand (SVoD) ini diketahui berasal dari investor baru.


Sejumlah investor berasal dari sektor hiburan dan operator seluler di Timur Tengah dan Afrika. Adapun di antaranya meliputi Liberty Global plc, distributor utama hiburan TV dan olahraga, Zain, operator seluler terkemuka di Timur Tengah dan Afrika dan perusahaan manajemen investasi di wilayah Afrika.

Seperti yang disampaikan Mark Britt, co-founder dan Group CEO iflix, pihaknya mengapresiasi banyaknya permintaan yang diterima untuk dapat merilis iflix di Timur Tengah dan Afrika, serta pasar baru Asia dan di seluruh dunia.

Menurutnya, dana tersebut memungkinkan iflix untuk dapat menggapai kesempatan memberikan konten dan layanan terbaik ke semua pengguna, agar bisa menikmati konten iflix kapan pun dan di mana pun.

"Saat ini ada lebih dari 2,5 miliar orang yang memiliki smartphone di pasar berkembang yang memiliki keinginan untuk mengetahui pengaruh budaya dari seluruh dunia dan mengakses konten hiburan terbaik yang tersedia dengan mudah dan terpercaya. Ini adalah tujuan kami untuk menjadikan iflix tersedia untuk setiap orang," kata Britt sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resmi iflix Indonesia.

"Dengan memiliki mitra yang luar biasa seperti Liberty Global, Zain, Sky plc, Evolution Media, dan Catcha Grup yang memiliki visi yang sama, akan menjadi dasar keberhasilan kami seiring kami memperluas jejak kami di Asia dan menghadirkan layanan kami di Timur Tengah dan Afrika," tambahnya.

Sejak dirilis pada Mei 2015 lalu, iflix telah mengalami pertumbuhan pesar. Perusahaan mengklaim, telah memiliki pertumbuhan akun aktif harian sebanyak 27 kali lipat.

iflix pun telah bermitra dengan lebih dari 170 distributor dan studio film lokal, regional dan Hollywood. Konten yang tersedia dijamin merupakan konten entertainment yang berkualitas dan komprehensif.

iflix kini tersedia di sembilan pasar di seluruh Asia Tenggara, selain itu mereka juga baru saja meluncurkan layanannya di Pakistan dan Vietnam. Kemudian mengumumkan kerja samanya, iflix Arabia, dengan Zain, untuk menjadikan layanannya tersedia di wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara.

(Jek/Cas) 

Artikel Selanjutnya
Google Tingkatkan Kecepatan Jaringan untuk Pelanggan Cloud
Artikel Selanjutnya
Drone hingga Action Cam, Intip Harganya di Sini