Sukses

Lazada Indonesia Bakal Fokus di 3 Hal Utama Ini, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Kiprah Lazada di Indonesia yang sudah bertahan selama lima tahun tak serta merta membuat marketplace itu berpuas diri. Bahkan, Co-CEO Lazada Indonesia Florian Holm sudah menyiapkan fokus baru selama lima tahun ke depan.

"Lazada sudah ada selama lima tahun di Indonesia. Lalu apa? Pertanyaan itu yang kerap dilontarkan," tutur Holm saat perayaan ulang tahun kelima Lazada yang diadakan di Jakarta, Rabu (15/3/2017). Untuk menjawab pertanyaan itu, Lazada ternyata telah menyiapkan tiga fokus utama.

Fokus pertama ditujukan untuk konsumen yang berbelanja. Holm menuturkan, Lazada berupaya untuk menghadirkan barang yang biasanya ditemui di offline juga tersedia pula di online.

"Fokus kami menggandeng entrepeneur muda atau Usaha Kecil Menengah yang ingin mulai menjual dengan platform online," ujarnya melanjutkan. Dengan demikian, akan semakin banyak produk yang tersedia.

Pengiriman juga menjadi fokus lain bagi Lazada. Platfom e-Commerce yang baru saja mendapat investasi dari Alibaba ini terus berupaya menghadirkan layanan pengiriman barang yang lebih terpercaya dan lebih baik.

"Kami juga akan fokus pada pengembangan aplikasi, termasuk bagaimana interaksi pengguna dengannya," tuturnya. Karenanya, pengembangan aplikasi Lazada akan dibuat lebih personal, sesuai dengan ketertarikan tiap pengguna.

Senada dengan Holm, Head of Online Marketing Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro juga menuturkan konten Lazada dipastikan tak sekadar kebutuhan konsumen, seperti promosi. Namun konten itu juga memiliki muatan informasi dan nilai tambah.

"Salah satu yang telah kami lakukan adalah menghadirkan Lazada Live. Melalui saluran itu kami acap kali memberikan informasi seperti tips atau saran mengenai banyak hal," ujarnya. Untuk informasi, Lazada Live merupakan saluran yang menyiarkan beragam konten dari selebritas melalui situs resmi Lazada.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Pembeli di Alfacart Bakal Bisa Lakukan Pembayaran di Warung
Artikel Selanjutnya
Strategi Carousell Berkompetisi di Industri e-Commerce Indonesia