Sukses

5 Vlog Presiden Jokowi Paling Populer

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang aktif menggunakan media sosial (medsos) untuk berkomunikasi dengan rakyatnya. Tak hanya Facebook dan Twitter, Presiden Jokowi juga menjajal medsos berbagi video YouTube.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini bisa dibilang masih baru menggunakan YouTube. Sebelumnya, ia hanya menggunakan akun YouTube sebagai media pemberitaan untuk rakyat.

Menariknya, baru-baru ini Presiden Jokowi mencoba melakukan vlogging (video blogging) dan mengunggahnya ke YouTube. Sejak itu, akun YouTube-nya mengantongi views secara agresif.

Subscribers-nya pun bertambah pesat. Tercatat, sampai saat ini sudah ada 195.540 subscribers yang mengikuti channel YouTube Presiden Jokowi.

Meski vlog-nya masih belum banyak, setidaknya ada 5 vlog Jokowi yang paling banyak ditonton. Berikut daftar videonya dengan jumlah viewers yang terhitung hingga berita ini naik:

Vlog Makan Siang Bersama Raja Salman - 1.861.756 views

Vlog Presiden Jokowi yang tengah menikmati santap siang bersama Raja Arab, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, menjadi vlog terpopuler yang paling banyak dilihat di YouTube. Vlog tersebut juga diunggah via Facebook-nya dan mengantongi views lebih dari 2,8 juta.

"Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja, Salman bin Abdulaziz Al Saud. Beliau baru makan," ujar Jokowi di vlog berdurasi 2 menit 20 detik tersebut.

1 dari 3 halaman

Vlog Memanah dan Anak Kambing

Vlog Olahraga Memanah - 548.381 views

Vlog olahraga memanah Presiden Jokowi adalah vlog perdana miliknya. Presiden Jokowi mengunggah vlog tersebut dengan rjudul "#JKVVlog - Olahraga Memanah: Fokus, Konsentrasi, Ada Target dan Sasaran".

Dalam vlog pertamanya ini, Jokowi ditemani oleh putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Di halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Jokowi berlatih memanah. Dalam video itu terlihat Kaesang memasangkan pelindung jari kepada Jokowi sebelum memanah.

Vlog Kelahiran Dua Ekor Anak Kambing - 509.717 views

Salah satu vlog terbaru Jokowi yang menarik perhatian netizen adalah kelahiran dua ekor anak kambing di Istana Bogor.

Pada vlog tersebut, Jokowi menceritakan kambing peliharaannya yang baru saja melahirkan dan menambah jumlah kambing saat ini.

"Alhamdullilah, tadi pagi telah lahir lagi, dua anak kambing yang saya pelihara," tuturnya seperti dikutip akun YouTube resmi Jokowi, Selasa (14/3/2017). Video ini pun sontak berhasil menarik perhatian netizen Indonesia.

2 dari 3 halaman

Vlog Piala Presiden dan Makan di Ambon

Vlog Piala Presiden - 414.092 views



Vlog Presiden Jokowi yang tak kalah hebohnya, juga berlangsung di Piala Presiden, tepatnya di pertandingan pembuka PSS kontra Perspiura Jayapura.

Dalam video tersebut, Jokowi terlihat merekam dirinya sambil membelakangi lapangan. Jokowi bercerita bahwa dia sedang menyaksikan pertandingan antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura.

"Vlog saya dari Piala Presiden 2017. Seru dan meriah." tulis Jokowi. "Maju terus sepak bola Indonesia!"

Vlog Makan Bakso di Ambon - 290.958 views

Vlog Presiden Jokowi lain yang juga mengantongi views terbanyak adalah vlog saat kunjungan kerja ke Ambon.

Dalam vlog-nya yang diunggah ke Facebook, Presiden Jokowi tengah menikmati makan bakso bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Juru Bicara Presiden Johan Budi, dan Gubernur Maluku Said Assagaff.

Saat makan bersama di Warung Mister Baso, Presiden Jokowi mengatakan, “Saya baru saja membagi Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar di Provinsi Maluku, khusunya di Ambon. Dan malam hari ini saya bersama dengan pak menteri dan pak gubernur makan bakso. Nih lihat nih baksonya.”

(Jek/Isk)