Sukses

Top 3: Tanggapan Uber Soal Rencana Aturan Baru Taksi Online

Liputan6.com, Jakarta - Tanggapan Uber soal rencana aturan baru taksi online hingga planet Jupiter yang dapat dilihat dari Bumi sepanjang Maret 2017 paling banyak dibaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Untuk mengetahui tiga berita terpopuler pada Rabu (15/3/2017), selengkapnya dapat Anda simak berikut ini ringkasannya:

1. Tanggapan Uber Soal Rencana Aturan Baru Taksi Online

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Darat mulai 1 April 2017 mulai menerapkan revisi Peraturan Menteri (PM) No 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

PM ini sebelumnya telah disosialisasikan selama enam bulan dan akan habis masa sosialisasinya pada akhir Maret 2017. Menanggapi pemberlakukan PM tersebut, Uber menuturkan pihaknya mengapresiasi dukungan pemerintah mengenai kehadiran ridesharing di Indonesia.

Uber (Doc: Telegraph.co)

"Kami berharap perubahan-perubahan kerangka hukum akan mengutamakan kepentingan para penumpang dan mitra-pengemudi serta memastikan bahwa inovasi dapat terus berkembang di Indonesia," ujar Uber saat dihubungi Tekno Liputan6.com, Rabu (15/3/2017). Sementara, pihak Grab dan Go-Jek belum bisa memberikan tanggapan terkait hal ini.

Selanjutnya baca di sini

2. Prediksi Analis soal Samsung Galaxy S8

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, turut memberikan prediksinya mengenai calon smartphone flagship Samsung, Galaxy S8. Beberapa hal yang disampaikannya adalah prediksi tentang prosesor, RAM dan penjualan.

Menurut Kuo, Samsung akan menjual Galaxy S8 dengan chipset Qualcomm di Amerika Serikat (AS), Jepang dan Tiongkok. Sementara, versi chipset Exynos akan tersedia untuk pasar Eropa dan Asia.

Logo Samsung. (Doc: Handgreaves Lansdown)

Dari sisi RAM, analis itu mengatakan bahwa Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan memiliki RAM 4GB. Namun di sejumlah negara seperti Korea Selatan (Korsel) dan Tiongkok, kedua smartphone akan memiliki RAM 6GB. "Para pengguna di kedua pasar itu sensitif dengan spesifikasi RAM," jelas Kuo.

3. Planet Jupiter Bisa Dilihat dari Bumi Sepanjang Maret 2017

Planet Jupiter bisa dilihat langsung dari Bumi di sepanjang Maret 2017. Menariknya, kamu bisa menyaksikan wujud planet terbesar di Tata Surya itu dengan mata telanjang. Hal tersebut bisa terjadi mengingat langit Bumi memasuki fase cerah pada bulan ini.

Jupiter dan bulan-bulannya. (Foto: NASA)

Untuk melihat Jupiter langsung, kamu harus berada di tempat dan waktu tertentu. Teropong khusus juga harus dibutuhkan jika ingin melihat wujud Jupiter lebih jelas di angkasa.

Dilansir Space, Rabu (15/3/2017), fenomena langka tersebut akan lebih jelas jika dilihat dari wilayah Inggris dan Eropa Barat. Waktu terbaik melihatnya ada di kisaran pukul 22.00 hingga 23.00 waktu setempat.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Artikel Selanjutnya
BPTJ Dorong Sinergi Angkutan Pasca-Putusan MA soal Taksi Online
Artikel Selanjutnya
Aturan Taksi Online Dianulir MA, Kemenhub Kumpulkan Ahli Hukum