Sukses

Headphone Meledak di Dalam Pesawat, Wanita Alami Luka Bakar

Liputan6.com, Melbourne - Seorang wanita asal Australia mengalami kejadian nahas saat naik pesawat dari Beijing ke Melbourne belum lama ini. Ia mengalami luka bakar di wajah dan tangannya, tak lama setelah memasang headphone yang disediakan oleh maskapai penerbangan.

Berdasarkan keterangan Ubergizmo, Kamis (16/3/2017), wanita tersebut mengatakan bahwa headphone yang ia gunakan meledak setelah memanas beberapa saat. Ia tak menyangka kejadian tersebut bisa membahayakan dirinya.

"Saya bosan dan ingin mendengarkan musik. Akhirnya saya gunakan headphone  in-flight pesawat. Setelah musik diputar, saya merasakan headphone tersebut terus memanas," katanya kepada Biro Keamanan Transportasi Australia.

"Sesaat setelahnya, headphone tersebut meledak. Saya begitu terkejut dan merasakan kebisingan saat headphone terbakar. Saya mencoba melepaskannya, namun tangan saya juga kena," ia melanjutkan.

Sontak, awak kabin bertindak cepat melihat peristiwa yang mengejutkan itu. Mereka pun langsung menyiram headphone yang masih terbakar dengan satu ember air dan mengirimnya ke Biro Keamanan Transportasi Australia.

"Baterainya hangus dan membuat headphone meleleh. Demi alasan keamanan untuk ke depannya, kami kirim ke Biro Keamanan Transportasi Australia untuk diidentifikasi," kata salah satu pramugari.

Setelah ditinjau Biro Keamanan Transportasi Australia. headphone ternyata memang memiliki baterai yang bermasalah dan membuatnya memanas. Sayang, mereka tidak mengungkap perusahaan mana yang membesut headphone di maskapai tersebut.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Rekaman Penampakan 2 Kereta Mesir Ringsek Pasca-Bertabrakan
Artikel Selanjutnya
2 Kereta Penumpang Mesir Bertabrakan, 41 Orang Meninggal