Sukses

5 Pemain Dota 2 Terhebat di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah berlalu, tahun 2016 menjadi tahun luar biasa bagi dunia eSports khususnya pemain Dota 2. Tahun lalu banyak pemain Dota 2 tampil memukau di tiga turnamen Major--The Shanghai Major, The Manila Major, dan The Boston Major--dan satu turnamen besar yakni The International 2016 (TI6).

Ambil contoh tim OG dan Wings Gaming. Beranggotakan pemain Dota 2 terhebat di dunia, kedua tim ini menjadi sorotan. 

Terlepas dari performa tim di ajang turnamen berkelas dunia tersebut, nyatanya jumlah hadiah di TI6 yang mencapai US$20 juta atau sekitar Rp 266 miliar, secara tak langsung menempa semangat pemain yang turut berkompetisi, untuk menjadi pemain Dota 2 terbaik dunia.

Siapa saja pemain-pemain Dota 2 tersebut? Merangkum berbagai sumber, berikut ini Tekno Liputan6.com sajikan daftar lengkapnya.

1. Amer 'Miracle-' Al-Barkawi

Kamu yang main Dota 2 pasti tak asing dengan nama pemain Dota 2 terhebat di dunia yang satu ini. 'Dicabut' langsung dari daftar pemain umum pada 2015, Miracle- merupakan pemain Dota 2 pertama di dunia yang menembus angka matchmaking rating (MMR) hingga 9000.

Sekadar informasi, MMR di Dota 2 merupakan tanda yang menentukan level skill atau kemampuan pemain Dota 2. Tergantung pada menang-kalah si pemain, angka MMR ini akan selalu berubah.

 

Meski kiprahnya pada 2016 tak terlalu bersinar terang, beberapa pemain profesional Dota 2 yang sempat berhadapan dengannya di kompetisi menilai Miracle- merupakan salah satu pemain Dota 2 yang patut diwaspadai di turnamen Dota 2 pada tahun ini.

1 dari 3 halaman

JerAx dan UNiVeRsE

2. Jesse 'JerAx' Vainikka

Bersama dengan tim barunya OG, JerAx tampil memukau dan menjadi pemain Dota 2 terhebat di dunia yang memiliki spesialisasi sebagai pemain pendukung (support) timnya.

 

Terbukti, ia dan timnya menjadi jawara di kompetisi bergengsi Boston Major 2016. Berbeda dari pemain-pemain Dota 2 lainnya, JerAx memiliki kemampuan untuk menggunakan hero berbeda. Dari semua hero pilihannya, Earth Spirit merupakan hero favoritnya dan banyak ditakuti lawan

3. Saahil 'UNiVeRsE" Arora

Dengan performa konsisten di setiap ajang kompetisi dunia, wajar jika UNiVeRsE masuk ke dalam daftar pemain Dota 2 terhebat di dunia yang dirangkum Tekno Liputan6.com.

 

Mampu menampilkan performa maksimal di berbagai kompetisi dengan hero apa pun, ia bersama timnya (Evil Geniuses) keluar sebagai juara The International pada 2015.

2 dari 3 halaman

w33 dan bLink

4. Aliwi "w33" Omar

Meski terbilang baru di tim Digital Chaos, w33 ternyata cukup bersinar. Bahkan banyak pemain dan pecinta Dota 2 menyamakan kemampuannya bermain Dota 2 setara dengan Miracle- saat berhadapan dengan lawan.

Meski kalah di Grand Final TI6 oleh Wings Gaming, w33 masih tetap menjadi salah satu pemain Dota 2 terhebat di dunia.

5. Zhou "bLink" Yang

Pemain Dota 2 terhebat di dunia terakhir pilihan Tekno Liputan6.com jatuh kepada bLink dari tim Wings Gaming. Bagaimana tidak, debut pertamanya di Wings Gaming berbuah manis dengan kemenangan ia dan timnya di TI6 setelah mengalahkan juara sebelumnya, EG (Evil Geniuses).

 

Seperti JerAx, bLink dikenal memiliki kemampuan untuk 'memainkan' hero apa pun dan memaksimalkannya. 

So, siapa pemain Dota 2 terhebat di dunia versi kalian? 

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok
Artikel Selanjutnya
Fantastis, Gim NES Ini Terjual Seharga Rp 560 Juta