Sukses

Samsung Galaxy S8 Tampil Elegan Berkelir Hitam Mengkilap

Liputan6.com, Seoul - Samsung Galaxy S8 sebelumnya dikabarkan akan hadir dalam 6 varian warna. Salah satu yang menarik perhatian adalah glossy black, warna hitam mengkilap yang sebelumnya juga diusung iPhone 7 dan 7 Plus dengan nama Jet Black. Wujudnya pun bocor di dunia maya belum lama ini.

Dikutip BGR, Jumat (17/3/2017), gambar Galaxy S8 Jet Black bocor dari seorang pengguna Slashleaks bernama 'Dimitri12'. Dari foto yang ia unduh, tampak bodi belakang smartphone begitu elegan dengan padanan warna hitam yang mulus.

Meski begitu, wujud Galaxy S8 tersebut diklaim sebagai dummy, yakni smartphone replika. Belum bisa dipastikan apakah raksasa teknologi asal Korea Selatan ini benar akan menggunakan glossy black sebagai salah satu varian warna utamanya.

Samsung sebetulnya sudah menggunakan warna tersebut di seri Galaxy S7 Edge dengan nama Black Pearl. Ada kemungkinan, nama warna 'Jet Black' yang akan diusung Galaxy S8 juga Black Pearl.

Berdasarkan sejumlah laporan, Samsung Galaxy S8 akan memiliki layar Super AMOLED berukuran 5,8 inci dengan resolusi 1.440x2.560 piksel, chipset Snapdragon 835, dan GPU Adreno 540. Selain itu ada RAM 4GB, memori internal 64GB, kamera belakang 12MP, kamera depan 8MP, dan baterai 3.000 mAh.

Adapun fitur mutakhir lain yang muncul seperti asisten virtual Bixby, absennya tombol home fisik, teknologi pengenalan wajah dan masih banyak lagi.

Samsung Galaxy S8 akan meluncur bersamaan dengan Galaxy S8+. Perbedaannya, Galaxy S8+ melenggang dengan layar lebih besar yaitu 6,2 inci dan baterai 3.500 mAh. Smartphone ini akan diperkenalkan di gelaran Galaxy Unpacked yang diadakan di New York, Amerika Serikat (AS), pada akhir Maret 2017.

(Jek/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Fitur Unggulan Galaxy Note 8
Artikel Selanjutnya
Pemindai Sidik Jari Galaxy Note 8 Ada di Belakang Bodi?