Sukses

Lenovo: Moto Mods Bisa Dipakai Sampai 3 Generasi

Liputan6.com, Lembang - Kehadiran smartphone Moto Z dengan konsep modular alias bongkar pasang mendapat sambutan yang cukup baik di dunia maupun Indonesia.

Sekembalinya Motorola ke industri ponsel, perusahaan pun berkomitmen untuk memperkenalkan kembali merek Moto kepada konsumen.

Hal ini dilakukan dengan meningkatkan kepercayaan konsumen pada merek Moto. Country Lead MBG Lenovo Indonesia Adrie R. Suhadi mengungkapkan, agar bisa diterima pasar perusahaan harus membuat konsumen percaya bahwa Motorola benar-benar telah kembali.

"Kami ingin diterima kembali, kami tidak ingin konsumen berpikir Motorola dulu ada, lalu hilang, sekarang muncul lagi, jangan-jangan nanti Motorola hilang lagi," kata Adrie ditemui Tekno Liputan6.com Rabu (15/3/2017) malam di Lembang, Jawa Barat.

Untuk itu, Motorola menghadirkan berbagai produk smartphone bagi konsumen, salah satunya Moto Z dengan kelengkapan Mods yang bisa menunjang kebutuhan pemakai ponsel.

Adrie mengatakan, tak hanya bisa dipakai pada Moto Z, Mods rencananya bisa dipasangkan dengan beberapa generasi Moto Z yang diluncurkan selanjutnya.

“Moto Mods kami buat bisa bertahan untuk digunakan sampai tiga generasi Moto Z. Ini menjadi bukti kalau kami serius,” ujar Adrie di sela acara Modsventure In A Snap.

Hadirkan Lebih Banyak Mods

Bukan hanya bisa dipakai hingga tiga generasi, Mods yang hadir dipasangkan dengan smartphone Moto Z rencananya juga akan terus ditambah. Bahkan, menurut Adrie, setidaknya dalam satu tahun Motorola bisa meluncurkan minimal 12 Mods dalam satu tahun.

Misalnya, ia mengungkap kehadiran Gamepad Moto Mods yang telah diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) Februari 2017.

"Ke depannya bakal ada lagi Moto Mods baru. Gamepad jadi salah empat dari Moto Mods yang akan kami bawa,” ujar Adrie.

Adrie menyebut, untuk menghadirkan Mods, Motorola juga bekerja sama dengan banyak pihak. Sebab menurut Adrie, kunci dari modular Mods ada pada 16 pin yang terpasang di bagian belakang smartphone Moto Z.

Ia menambahkan, Mods pun tak melulu punya ukuran kecil. "Bisa saja Mods ukurannya lebih besar dari smartphone-nya. Itu mungkin saja, sebab kuncinya ada pada 16 pin yang ada di sini (bagian belakang Moto Z dan di Mods)," pungkasnya.

(Tin/Isk)