Sukses

Mahir Fotografi Hanya Dengan Smartphone? Ini Triknya!

Menggunakan trik yang tepat, hasil foto di smartphone juga bisa membuat orang berdecak kagum.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini, fotografi menjadi fenomena yang digandrungi oleh generasi muda, termasuk Anda. Mulai dari foto makanan, pemandangan saat berlibur, hingga foto selfie menjadi hal yang wajib Anda upload di sosial media.

Sayangnya, beberapa orang masih merasa minder dengan kemampuan fotografinya. Alasannya, karena foto yang diunggah hanya berasal dari smartphone. Hmm.. padahal dengan trik yang tepat, hasil foto di smartphone juga bisa membuat orang berdecak kagum. Berikut ulasannya!

1. Angle yang Tepat

Jangan selalu memakai angle yang monoton dan terlihat membosankan, karena ini akan membuat hasil foto Anda terlihat biasa saja. Cobalah untuk bereksplorasi dan gunakan angle serta background foto yang unik, misalnya diambil dari angle atas dengan background di tengah kerumunan orang.

2. Perhatikan Pencahayaan

Pencahayaan sangat penting untuk objek foto, sehingga Anda harus bisa mematiskan kondisi cahaya pada objek yang Anda ingin foto. Apalagi, kondisi cahaya siang dan malam hari akan sangat berpengaruh pada hasil foto.

Jika objek yang difoto berada pada keadaan yang minim cahaya, Anda bisa gunakan lampu flash. Hal ini untuk membantu objek menjadi terlihat jelas dan lebih fokus sedangkan pada bagian sekelilingnya menjadi sedikit gelap.

3. Pilih Kamera Smartphone yang Tepat

Pemilihan kamera smartphone tidak boleh Anda anggap sepele, karena setiap smartphone memiliki spesifikasi kamera yang berbeda. Agar hasil foto yang Anda dapatkan terlihat sempurna, pastikan smartphone yang Anda pakai sudah memiliki teknologi mutakhir dan fitur yang mumpuni.

Anda bisa memilih smartphone terbaru dari OPPO yang segera hadir di Indonesia. Teknologi terbaru pada kameranya akan membuat Anda berdecak kagum dengan hasilnya.

Jangan sampai Anda kelewatan, nantikan kehadirannya dan bersiaplah menjadi fotografer handal.

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini