Sukses

Menkominfo: Media Harus Melek Teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, mengimbau perusahaan-perusahaan media supaya melek perkembangan teknologi. Media harus mampu melihat peluang dengan baik di era teknologi, yang saat ini berkembang pesat.

Rudiantara mengatakan, selama ini media cetak memandang teknologi sebagai sebuah objek. Namun mengingat perkembangannya, media harus bisa beradaptasi dan mengikutinya, bila ingin bisnis mereka terus hidup.

"Saat dulu media cetak menjadi rujukan, teknologi hanya menjadi objek bagi media, tapi sekarang bukan hanya objek, teknologi harus menjadi subjek. Kalau tidak begitu, bisa habis (tutup)," tutur Rudiantara saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Chief RA ini menjelaskan bahwa yang dibutuhkan media untuk eksis adalah economies of scale. Dengan begitu, sebuah perusahaan dapat berjalan baik dan meraup keuntungan besar.

Guna mewujudkan hal tersebut, menurutnya, semua pihak terkait yang ada di dalamnya harus saling bekerja sama.

"Harus kompak agar bisa mewujudkan economies of scale tadi dan harus ada pemikiran yang sama. Selain itu, perusahaan juga harus dikelola secara profesional," ungkapnya.

(Din/Why)