Sukses

Qualcomm, Telkomsel, dan Asus Kompak Dorong Pertumbuhan 4G

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm, Telkomsel, dan Asus merilis program product bundling untuk mendorong masyarakat Indonesia beralih menggunakan layanan 4G Long Term Evolution (LTE). Produk yang diikutsertakan di program ini adalah Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Max, dan Zenfone Go 5.0.

Semua perangkat ini disokong prosesor Qualcomm yaitu S625 untuk Zenfone 3, S430 untuk Zenfone 3 Max, dan S410 untuk Zenfone Go 5.0. Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong, berharap ketiga produk ini dapat mendorong masyarakat beralih menjadi pelanggan 4G.

Melalui modem yang tertanam di System on Chip (SoC) Qualcomm, kata Shannedy, akses internet akan menjadi lebih cepat, termasuk untuk upload dan download. Selain itu, panggilan suara menjadi jauh lebih jernih dan daya tahan baterai lebih lama.

Menyoroti ketiga keunggulan itu, Shannedy menjamin pengguna akan mendapatkan pengalaman menyenangkan ketika menggunakan smartphone atau tablet dengan prosesor Qualcomm.

"Kalau ketiga hal tadi terganggu, sebenarnya tidak sepenuhnya salah jaringan operator, tetapi ada peran modem di dalamnya. Tanpa kita sadari sebenarnya modem di perangkat itu berpengaruh, karena sangat berperan menghubungkan perangkat dengan jaringan operator. Kalau semua bagus, perangkat bisa memberikan pengalaman pengguna yang baik," jelas Shannedy saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (16/3/2017).

Untuk program bundling, pelanggan Telkomsel yang memiliki Zenfone 3, Zenfone 3 Max, dan Zenfone Go 5.0, bisa menikmati paket khusus internetan 14GB per bulan seharga Rp 59 ribu. Program ini berlaku selama 12 bulan.

VP Device Marketing Telkomsel, Onang Prihadi, berharap kerja sama ini akan turut membantu pertumbuhan pelanggan 4G. Operator selular ini memang tengah giat mendorong penggunaan layanan 4G.

"Dengan ini kami berharap akan terjadi perubahan penggunaan signifikan dari pelanggan, khususnya layanan data, yang memang menjadi keunggulan utama layanan 4G," ungkap Onang.

(Din/Why)