Sukses

Ascender, Gim Buatan Pengembang Asal Banten Rilis di PC

Liputan6.com, Jakarta - Kurang dari setahun lalu, GameChanger Studio, pengembang gim asal Banten untuk pertama kalinya mengumumkan proyek ambisius membuat gim PC bergenre puzzle platformer yang berjudul Ascender. Setelah melalui perjuangan panjang dan melelahkan, GameChanger Studio resmi merilis gim platform PC pertama buatannya ini ke Steam tepat hari ini, Jumat (17/3/2017).

Meskipun Ascender merupakan 'anak' pertama dari GameChanger Studio, pengembang lokal ini ternyata sudah pernah meluncurkan beberapa judul gim mobile di bawah bendera Gambreng Games.

"Kami menyadari masih sulit untuk meraup rupiah dari gim mobile. Karena itu, saya dan Dodick (Co-Founder) berpikir keras dan memutuskan untuk mengubah haluan dengan mengembangkan gim di platform PC," ujar Riris "Ruby" Marpaung selaku Produser GameChanger Studio dalam pernyataannya kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (17/3/2017).

Walau melalui perjalanan berat, GameChanger Studio lewat gim terbarunya Ascender berhasil menduduki peringkat ketiga di ajang penghargaan Game Development World Championship (GDWC) 2016. Selain itu, mereka juga sudah meraih beberapa penghargaan serta nominasi gim kenamaan lainnya.

Sky si robot mungil siap bertualang di peradaban GOA yang misterius dan memukau. (Sumber: Ascender The Game)

Sekadar informasi, Ascender bercerita tentang sebuah robot penjelajah bernama Sky, yang diciptakan Profesor Toro Hodo. Di gim platformer eksploratif berbasis teka-teki yang cukup menantang ini, kamu akan diajak berpetualang bersama Sky menjelajah dunia terbuka peradaban GOA.

Penasaran dengan gim buatan pengembang lokal asal Banten ini? Kamu bisa mengunduhnya di PC via Steam.

(Ysl/Why)

Artikel Selanjutnya
Nintendo Akan Rilis The Legend of Zelda di Smartphone
Artikel Selanjutnya
Gim Anyar Sims Siap Sambangi Android dan iOS