Sukses

Orang Indonesia Terlibat di Pembuatan Gim The Legend of Zelda

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kebanyakan gamer, terkadang kita acap kali melupakan beberapa hal penting. Salah satu hal tersebut adalah orang-orang yang terlibat di dalam pengembangan gim yang kita mainkan saat ini.

Seperti yang kamu ketahui, proses kreatif dalam pembuatan dan pengembang gim tentunya butuh waktu dan tenaga kerja yang tak sedikit jumlahnya.

Ambil contoh gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang meluncur di Nintendo Switch. Terlepas gim tersebut akan menjadi judul gim terpopuler dan berpotensi menjadi gim terbaik di tahun 2017, ternyata Indonesia boleh berbangga dengan gim besutan Nintendo tersebut.

Kenapa? Ternyata, salah satu pemudi asal Indonesia 'kedapatan' terlibat di dalam pembuatan gim The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Adalah Rianti Hidayat, seorang concept artist lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) memperlihatkan kemampuan menggambarnya di dalam gim tersebut.

Sebelum terlibat di dalam Breath of the Wild, Rianti sempat 'berlabuh' di studio Ubisoft Singapore dan Cyberconnect2.

"Selesai kuliah di jurusan Master Art & Desain di ITB, saya langsung berkarir di Ubisoft Singapore dan sempat terlibat dalam proses produksi awal Ghost Recon Online," ungkap Rianti saat Tekno Liputan6.com hubungi Jumat (17/3/2017).

Selama di Cyberconnect2, ia dalam berbagai project seperti Shadow Escaper, Shinigami Messiah, Full Bokko Heroes, Final Fantasy 7 G-Bike untuk iOS dan juga mengerjakan job desk ilustrasi untuk buku kompilasi IP (intell mereka seperti .hack dan Asura Wrath.

Geliatnya di industri gim sebagai 'tukang gambar' pun akhirnya membuahkan hasil dengan ikut ambil bagian di The Legend of Zelda: Breath of The Wild.

Ada pemudi Indonesia berbakat Indonesia di The Legend of Zelda: Breath of the Wild. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Saat ditanya keterlibatannya di dalam gim tersebut, Rianti enggan ungkap dengan lebih jelas. "Wah, untuk hal yang satu ini terkait confidentiality agreement. Jadi tidak bisa ungkap lebih lanjut," ucapnya.

Ia menambahkan, "setelah Breath of the Wild masih ada beberapa proyek lainnya yang sayangnya masih belum bisa saya untuk lebih lanjut lagi. Namun, salah satu proyek tersebut dari Anime Industry."

Bagi yang penasaran untuk melihat karya-karya buatannya, Riantin sering kali memajang hasil karyanya di akun media sosial seperti Twitter, Facebook, Intagram, Tumblr, atau LinkedIn.

(Ysl/Cas)

Artikel Selanjutnya
Keren, Gamer Rombak Tomb Raider Lawas dengan Unreal Engine 4
Artikel Selanjutnya
Joe Taslim Ajak Emilia Clarke ke Pulau Komodo