Sukses

Jepang Setop Produksi PS3

Liputan6.com, Tokyo - Sony akan menyetop produksi PS3 di Jepang pada tahun ini. Hal ini dilakukan mengingat konsol tersebut sudah dianggap obsolote atau usang. PS3 dirilis pertama kali pada November 2006.

Dilansir dari Ubergizmo pada Jumat (17/3/2017), penjualan PS3 diklaim tetap laris hingga saat ini, walau pada akhirnya para pemain beralih ke versi lebih baru yakni PS4.

Tidak diungkap apakah produksi PS3 juga akan disetop di wilayah barat. Bisa jadi, Sony dalam waktu dekat akan menyetop produksi konsol tersebut secara total dalam waktu dekat.

Adapun PS4 diklaim sebagai konsol andalan Sony untuk saat ini. Pada akhir 2016, konsol current generation tersebut mencapai angka penjualan lebih dari 50 juta unit.

Angka itu mewakili penjualan langsung, tidak hanya pengapalan ke distributor. Itu juga termasuk ke dalam total penjualan PS4 Slim dan PS4 Pro yang baru saja dirilis belakangan ini.

Pun begitu, tingginya penjualan PS4 masih belum mampu menyaingi PS3, sebab diketahui penjualan PS3 hingga saat ini lebih tinggi dengan kisaran total penjualan lebih dari 83 juta unit.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Galaxy Stellar 2, Smartphone Sejutaan Terbaru dari Samsung?
Artikel Selanjutnya
Nokia 6 Versi Internasional Segera Melenggang