Sukses

Evercoss Genpro X, Smartphone Pemindai Sidik Jari Rp 999 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - PT Evercoss Teknologi Indonesia meluncurkan smartphone terbaru, Genpro X, di Indonesia. Smartphone dengan fitur keamanan pemindai sidik jari (fingerprint) ini dijual di pasaran seharga Rp 999 ribu.

Diungkapkan Business Development Director PT Evercoss Teknologi Indonesia, Ricky Tanudibrata, kehadiran Genpro X merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memenuhi permintaan pasar terhadap smartphone dengan spesifikasi yang tinggi di kelasnya.

Kehadiran fitur pemindai sidik jari pada smartphone di bawah Rp 1 juta pun, diyakini akan menjadi salah satu daya tarik utama Genpro X. Pemindai sidik jari ini terletak pada bagian belakang bodi Genpro X.

"Konsumen Indonesia menginginkan produk yang lebih canggih, karena sekarang infrastrukturnya juga sudah mendukung. Kami berharap smartphone ini bisa memenuhi keinginan tersebut," kata Ricky saat ditemui dalam acara peluncuran Genpro X di Balai Kartini, Jakarta, Jumat (17/3/2017)

Evercoss melengkapi Genpro X dengan prosesor Snapdragon 1,3 Ghz dari Qualcomm, RAM 2GB dan memori internal 16GB. Smartphone dengan layar IPS berukuran 5 inci ini juga memiliki kamera belakang 13MP, kamera depan 8MP, serta mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) dan teknologi Voice over LTE (VoLTE).

Evercoss memilih jalur penjualan online, dengan menggandeng perusahaan e-Commerce Lazada. Menurut Ricky, penjualan secara online dapat membuat pemasaran Genpro X semakin luas, hingga mencapai wilayah luar Jawa.

"Kami sangat percaya dengan jalur distribusi Lazada. Ini adalah salah satu upaya kami untuk tetap eksis di pasar smartphone Indonesia," tambahnya.

Smartphone Evercoss Genpro X dengan fitur pemindai sidik jari seharga Rp 999 ribu. (Liputan6.com/Andina Librianty)

Lebih lanjut, Co-CEO Lazada Indonesia, Duri Granziol, mengaku sangat optimistis dengan hasil penjualan Genpro X nanti. Terlebih lagi, harga jualnya juga sejalan dengan riset pasar Lazada yaitu smartphone yang paling banyak diburu konsumen Indonesia memiliki harga sekira Rp 1 sampai 1,5 juta.

"Kami optimistis dengan Genpro X, salah satunya karena harga jual yang atraktif. Harganya dan produk yang menarik, tentu sesuai dengan kehidupan digital di sini," ungkap Duri.

Evercoss dan Lazada akan mulai menjual Genpro X pada Selasa, 21 Maret 2017.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Vivo Tegaskan Diri Sebagai Vendor Smartphone Kamera dan Musik
Artikel Selanjutnya
Vivo Resmi Perkenalkan Pemindai Sidik Jari pada Layar Smartphone