Sukses

Desain Mi 6 Mirip Mi Note 2 dan Punya Dua Kamera Utama

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi sepertinya benar-benar memikirkan desain yang menarik bagi flagship smartphone-nya. Dalam sebuah laporan Gizmochina yang Tekno Liputan6.com kutip Minggu (19/3/2017), sebuah gambar render Xiaomi Mi 6 beredar di internet.

Dari gambar render tersebut, terlihat sedikit bocoran mengenai ponsel flagship penerus Mi 5, yakni Mi 6. Berdasarkan gambar tersebut, Mi 6 hadir dalam varian abu-abu dan tampak dibuat dari material keramik.

Secara keseluruhan, tampak bahwa desain Mi 6 menyerupai Mi Note 2. Perbedaan utama yang terlihat dari keduanya adalah, pada Mi 6 Xiaomi tak memberikan sentuhan layar lengkung, melainkan datar.

Walaupun begitu, Mi 6 hadir dengan bezel ekstra tipis dan rasio layar ke tubuh yang cukup lebar. Uniknya, melalui gambar render itu, Xiaomi juga menambah inovasi pada Mi 6 dibandingkan produk sebelumnya, yakni dengan kehadiran dua kamera utama. Kedua kamera tersebut terlihat di sisi kiri perangkat.

Kamera utama ponsel ini disebut-sebut memakai sensor Sony IMX400 dengan dukungan optical image stabilization 5 axis. Sementara untuk kamera selfie-nya tak dijelaskan lebih detail.

Tak lupa, perusahaan Tiongkok itu juga menghadirkan sebuah LED flash yang ada di sebelah kamera. Pada bagian belakang juga tak tampak adanya pemindai sidik jari, sehingga kemungkinan pemindai sidik jari ada pada tombol fisik Home.

Gambar render Xiaomi Mi 6 (Sumber: Gizmochina)

Kabarnya, Mi 6 diperkuat dengan prosesor Snapdragon 835. Meski begitu, baru-baru ini Android Central melaporkan bahwa Mi 6 diluncurkan dengan Snapdragon 821, setelah debut baru Mi 6 menggunakan Snapdragon 835.

Menurut informasi yang beredar, Mi 6 mengusung RAM 8GB. Seperti ponsel flagship lain, Mi 6 hadir dengan tiga varian ruang penyimpanan yakni 64GB, 128GB, dan 256GB.

Lantas berapa banderol harga Mi 6? Menurut informasi, masing-masing varian bakal memiliki harga berbeda, diperkirakan Mi 6 varian 64GB dibanderol US$ 289 atau Rp 3,8 jutaan, 128GB seharga US$ 332 atau Rp 4,4 jutaan, dan 256GB seharga US$ 419 atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

(Tin/Cas)

Artikel Selanjutnya
Lebih Dekat dengan Xiaomi Mi 6
Artikel Selanjutnya
Tampil Lebih Premium, Xiaomi Pamer Mi 6 Ceramic