Sukses

Desain Melengkung iPhone 8 Berbeda dengan Galaxy S7 Edge

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu informasi yang cukup sering beredar tentang iPhone 8 adalah desain layar melengkung pada smartphone itu. Menurut laporan terbaru, desain layar melengkung iPhone 8 berbeda dengan yang dimiliki Galaxy S7 Edge.

Dilansir Forbes, SeninĀ (20/3/2017), Apple tidak akan menggunakan desain layar yang benar-benar melengkung untuk layar OLED iPhone 8. Menurut laporan media Jepang, Nikkei, layar iPhone 8 hanya akan sedikit melengkung, tidak seperti layar "Edge" yang digunakan sejumlah smartphone Samsung Galaxy.

"Lengkungannya tidak terlalu melengkung seperti Galaxy handset S7 Edge. Hal ini karena tantangan membuat lapisan kaca sesuai dengan layar. Tapi layar melengkungnya akan membuat iPhone tampil lebih baik, tapi tidak ada fungsi baru yang signifikan," kata sumber Nikkei.

Website MacRumor pun mengeluarkan laporan serupa. MacRumors mengklaim bahwa laporan Nikkei merujuk pada layar yang hanya sedikit melengkung di bagian ujungnya, berada di bawah lapisan kaca 2,5D sehingga lengkungan layar tidak terlalu melengkung.

iPhone 8 adalah salah satu smartphone terbaru Apple, yang diyakini akan meluncur pada tahun ini. Smartphone ini akan meluncur bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus, tapi hanya iPhone 8 yang menggunakan layar OLED.

Selain menjadi versi smartphone Apple "paling premium", kehadiran iPhone 8 sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun ke-10 iPhone pada tahun ini. Menurut laporan, kode namanya adalah Ferrari.

(Din/Isk)

Artikel Selanjutnya
Bocoran Baru soal Galaxy Note 8 Kembali Curi Perhatian
Artikel Selanjutnya
Inikah Casing iPhone 8?