Sukses

Samsung Umumkan Smartphone Lipat Tahun Ini?

Sebuah prototipe smartphone lipat, dilaporkan akan meluncur dan diberikan kepada sejumlah mitra Samsung.

Liputan6.com, Seoul - Salah satu rumor yang telah lama digaungkan di industri mobile adalah smartphone lipat Samsung. Kini menurut laporan terbaru, Samsung kemungkinan besar akan mengumumkan smartphone lipatnya pada tahun ini.

Dilansir Business Insider, Minggu (19/3/2017), sebuah prototipe dilaporkan akan meluncur dan diberikan kepada sejumlah mitra Samsung. Kemudian mereka akan menguji dan memperkirakan yang dibutuhkan oleh konsumen.

Namun menurut sumber, versi komersial smartphone lipat itu tidak akan dirilis pada tahun ini. Produksi massal dan peluncurannya diprediksi akan terjadi pada 2018.

Sedangkan untuk prototipe, Samsung akan memproduksi ribuan unit pada tahun ini. Laporan ini sejalan dengan informasi dari Korea Herald, yang menyebutkan bahwa Samsung akan meluncurkan lebih dari 100 ribu unit smartphone lipat pada kuartal III (Q3) 2017.

Juru bicara Samsung belum memberikan respon mengenai laporan terbaru ini. Seperti sejumlah perusahaan teknologi lain, Samsung tidak suka mengomentari rumor atau spekulasi tentang produk yang belum diumumkan.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini