Sukses

Ketika 'Macan Lucu Cisewu' Menjelma Jadi Gim Mobile

Liputan6.com, Jakarta - Pekan lalu, internet sempat dibuat heboh dengan meme patung macan Komando Rayon Militer (Koramil) di Cisewu, Garut. Pasalnya, patung macan tersebut memiliki wujud komikal yang begitu menggelitik. Sampai-sampai, netizen menyebutnya dengan julukan patung 'Macan Lucu'.

Tak hanya beredar sebagai meme, macan lucu pun dijadikan gim mobile. Sejumlah pengembang gim mobile seolah tak ingin menyia-nyiakan momen viral ini. Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (19/3/2017), ada 4 aplikasi dan gim mobile bertemakan patung macan lucu yang dibesut pengembang gim dalam negeri.

Salah satunya adalah Cisewu Roar (Roar Detection), besutan pengembang Peanut Garden. Gim tersebut memiliki gameplay dan grafis yang sederhana.

Dalam permainan, gamer akan memerankan si macan lucu yang berlari ke arah samping. Tugasnya adalah terus berlari dan menghindari rintangan.

Tidak perlu menge-tap layar untuk melompat, pemain hanya perlu meneriakkan 'roar' di dekat mikrofon ponsel agar si macan bisa melompat secara otomatis. Semakin jelas si pemain meneriakkan 'roar', si macan otomatis akan melompat lebih tinggi.

Sementara gim kedua juga merupakan hasil garapan pengembang yang sama. Berjudul Mang Aung si Macan Lucu, tampilan grafis gim tersebut lebih bagus dari Cisewu Roar. Gameplay-nya juga mudah, pemain hanya perlu menge-tap layar agar si macan bisa melompat.

Hanya saja, tingkat kesulitan gim tersebut dibuat cukup menantang. Saat gim terbuka, si macan sudah berlari melesat cepat. Pemain pun dipaksa untuk konsentrasi dan fokus agar membuat lompatan si macan tak meleset.

Selain dua gim mobile bertemakan macan lucu, ada pula aplikasi Mang Aung Curhat dan aplikasi face swap Macan Lucu Koramil. Keempatnya bisa kamu unduh secara cuma-cuma di perangkat Android.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Gim Gratis iOS yang Patut Diunduh
Artikel Selanjutnya
Lepas dari MU, Ibrahimovic Segera Luncurkan Gim Mobile