Sukses

iflix Bajak Petinggi Konten Netflix

Liputan6.com, Jakarta - iflix 'membajak' petinggi kompetitornya, Netflix , pada pekan ini. Adalah Sean Carey, sosok yang akhirnya bergabung dengan iflix sebagai Chief Content Officer (CCO).

Sebelumnya, Carey diketahui menjabat sebagai Vice President Content (Global Television) Netflix. Ia bertanggung jawab atas konten serial TV berlisensi, konten anak & keluarga, dan juga co-production layanan Netflix di seluruh wilayah.

Sebelum Netflix, Carey pun mengemban tugas sebagai salah satu eksekutif di Sony. Perannya adalah mengeksekusi konten strategis, distribusi digital, dan pengembangan perusahaan Sony Corporation serta anak perusahaan bidang hiburan, Sony Pictures Entertainment.

Di iflix, Carey menggantikan James Bridges yang kini menjabat sebagai Global Head of Content Partnership iflix Group.

"Saya sangat antusias dapat bergabung dengan tim iFlix dan tidak sabar untuk segera memanfaatkan keahlian industri yang saya miliki dalam membantu mempercepat fase baru pertumbuhan iFlix," kata Carey dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Minggu (19/3/2017).

iflix kini tengah menggempur ekspansi ke belahan wilayah Timur Tengah dan Afrika. Layanan Subscription Video on Demand (SVoD) ini mengantongi suntikan dana sebesar US$ 90 juta atau setara Rp 1,2 triliun demi mendukung ekspansi globalnya.

Sejumlah investor berasal dari sektor hiburan dan operator seluler di Timur Tengah dan Afrika. Adapun di antaranya meliputi Liberty Global plc, distributor utama hiburan TV dan olahraga, Zain, operator seluler terkemuka di Timur Tengah dan Afrika dan perusahaan manajemen investasi di wilayah Afrika.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Kisah NetDragon, Pelopor Industri Virtual Reality di Fujian
Artikel Selanjutnya
Tak Lagi Fokus ke Mobile, Baidu Garap Asisten Virtual