Sukses

Smartphone Licin dan Mudah Jatuh? Begini Cara Atasinya

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan smartphone yang dirilis saat ini mengusung material dari kaca atau metal. Sayangnya, meski tampak elegan, material tersebut diklaim cukup mengganggu karena licin saat digenggam. Akibatnya, smartphone mudah jatuh.

Nah, jika smartphone sudah terlanjur jatuh, tentu akan memperburuk tampilan bodinya. Bayangkan, kamu sudah membeli smartphone mahal-mahal karena tampil dengan desain dan material premium, semua rusak begitu saja gara-gara jatuh.

Agar kamu tidak mengalami hal yang menjengkelkan ini, Tekno Liputan6.com akan tawarkan tips agar smartphone kamu tidak mudah jatuh. Menghimpun berbagai sumber, Senin (20/3/2017), yuk simak caranya berikut ini.

1. Lengkapi Smartphone dengan Casing Tambahan

Kebanyakan smartphone dijual tanpa aksesori tambahan seperti casing. Karena itu, ada baiknya kamu membeli casing yang dijual terpisah untuk mencegah benturan saat smartphone-mu terjatuh.

Coba beli casing protektif dengan material sandstone atau strong rubber, tak hanya akan terasa solid saat digenggam, casing ini pun mampu menahan smartphone dari benturan keras.

1 dari 3 halaman

Gunakan Kalung

2. Gunakan Tali Kalung Smartphone


Kamu juga bisa melengkapi smartphone dengan aksesoris kalung. Dengan begitu, smartphone akan aman dan tidak mudah jatuh saat dikalungkan.

Sedikit saran, belilah kalung smartphone dengan material yang solid agar kuat menahan beban smartphone saat kamu kalungkan di leher.

2 dari 3 halaman

Aksesori Ring

3. Gunakan Aksesori Ring

Aksesori ring bisa ditempelkan di belakang kover smartphone-mu. Cukup dengan memasukkan telunjukmu ke ring tersebut, kamu pun akan menggenggam smartphone dengan aman dan tidak mudah jatuh.

Tak hanya itu, aksesori ini juga bisa berfungsi memosisikan smartphone secara landscape.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Tindakan Saat Rem Blong dan Bonceng Kambing