Sukses

Top 3: Hacker Paling Berbahaya di Dunia Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang 5 nama hacker paling berbahaya di dunia ternyata bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (19/3/2017).

Bukan itu saja, pembaca juga penasaran dengan desain Mi 6 yang mirip Mi Note 2 dengan dua kamera utama dan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk streaming video di Gmail.

Lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler berikut ini.

1. Ini 5 Nama Hacker Paling Berbahaya di Dunia

Apa yang terlintas di dalam benak kamu saat mendengar kata hacker atau peretas? Banyak tayangan buatan Hollywood yang mengambarkan kalau pelaku peretasan merupakan sosok kutu buku dan anti-sosial yang ingin mendominasi dunia siber dengan cara membobol jaringan keamanan internet.

Nyatanya, hacker mengawali 'perjalanannya' di dunia internet sebagai sosok yang memiliki keahlian dalam bidang komputer dan menikmati dirinya sendiri dengan mengotak-atik program komputer dan membuatnya bekerja lebih baik ketimbang pembuat aslinya.

Terlepas dari hal tersebut, pekan ini Departemen Kehakiman Amerika Serikat secara resmi mendakwa tiga dari empat pelaku peretasan dan pencurian data 500 juta akun Yahoo yang terjadi pada 2014.

Baca selengkapnya di sini

2. Desain Mi 6 Mirip Mi Note 2 dan Punya Dua Kamera Utama

Xiaomi sepertinya benar-benar memikirkan desain yang menarik bagi flagship smartphone-nya. Dalam sebuah laporan Gizmochina yang Tekno Liputan6.com kutip Minggu (19/3/2017), sebuah gambar render Xiaomi Mi 6 beredar di internet.

Dari gambar render tersebut, terlihat sedikit bocoran mengenai ponsel flagship penerus Mi 5, yakni Mi 6. Berdasarkan gambar tersebut, Mi 6 hadir dalam varian abu-abu dan tampak dibuat dari material keramik.

Secara keseluruhan, tampak bahwa desain Mi 6 menyerupai Mi Note 2. Perbedaan utama yang terlihat dari keduanya adalah, pada Mi 6 Xiaomi tak memberikan sentuhan layar lengkung, melainkan datar.

Baca selengkapnya di sini

3. Sebentar Lagi, Pengguna Bisa Streaming Video di Lampiran Gmail

Beberapa waktu lalu, Google menghadirkan pembaruan pada layanan Gmail berupa peningkatan batas lampiran (attachment) menjadi maksimal 50MB.

Nah, kali ini Google kembali memboyong fitur baru pada layanan email elektronik yang diyakini dapat berguna bagi mereka yang bekerja berbasis web.

Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari GSM Arena, Minggu (19/3/2017), dalam dua minggu ke depan pengguna Gmail bisa langsung streaming video dari lampiran email.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Tantangan Internet Berujung Maut, Hari Patah Hati Nasional
Artikel Selanjutnya
Top 3: India, Negara yang Cetak Miliarder Setiap Bulan