Sukses

Tips Jitu Hapus Email dan Akun di iPhone

Entah ingin ganti perangkat baru atau akan menjual perangkat yang dimiliki, ada baiknya kamu menghapus data dari perangkat yang digunakan.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi banyak pengguna perangkat mobile, gonta-ganti perangkat merupakan hal yang wajar dan acap kali dilakukan.

Entah ingin ganti perangkat baru atau akan menjual perangkat yang dimiliki, ada baiknya kamu menghapus beberapa data, seperti email, dari perangkat yang kamu gunakan saat ini.

Namun bagaimana cara menghapus email dan akun yang kamu gunakan diperangkat iOS? Tanpa basa-basi, berikut tim Tekno Liputan6.com sajikan caranya: 

1. Buka aplikasi Mail di perangkat iOS kamu

2. Pilih email yang ingin kamu hapus, dan sapu layar ke kiri untuk memunculkan opsi Delete

Buka aplikasi email di perangkat iOS kamu. (Liputan6.com/ Yuslianson)

3. Jika ingin menghapus lebih dari satu email, kamu dapat tap tombol Edit yang terletak di kanan atas layar, dan pilih email-email mana saja yang ingin dihapus, lalu tekan Trash.

Cukup mudah bukan? Dengan begini, kamu bisa membebaskan diri dari berbagai email-email yang menganggu dan sudah menggunung di inbox.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Hapus Akun Email di iOS

1. Buka Settings

Buka menu Settings untuk temukan menu Mail. (Liputan6.com/ Yuslianson)

2. Gulir menu ke bawah untuk menemukan Mail dan kemudian tekan tombol tersebut untuk melanjutkan.

3. Pilih tombol Accounts yang mana memberikan kamu opsi akun email mana saja yang ingin dihapus dari perangkat iOS (entah itu akun Google, Yahoo, atau  Outlook). Perlu diingat, kamu tidak bisa menghapus akun iCloud.

Tekan tombol Delete from iPhone. (Liputan6.com/ Yuslianson)

4. Setelah memilih akun email yang ingin dihapus dan tap tombol Delete Account.

5. Terakhir, kamu akan diminta konfirmasi dengan menekan tombol Delete from My iPhone.

Tenang, akun email yang kamu hapus tetap aman kok. Yang kamu lakukan hanyalah menghapus data-data email yang tersinkronisasi di dalam perangkat iOS.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini