Sukses

Nahas, Pria Tewas Saat Isi Baterai iPhone Sambil Mandi

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria asal Inggris, Richard Bull, ditemukan meninggal dunia di dalam sebuah bak mandi (bathtub).

Istrinya menemukan Bull telah meninggal dunia dengan luka bakar di tubuhnya saat sedang mandi di kediaman mereka di London.

Rupanya, saat polisi datang, mereka menemukan kabel ekstensi yang mengarah ke kamar mandi. Kabel tersebut disambung dari lorong. Diketahui, Bull tengah mengisi iPhone saat kejadian berlangsung. 

"Kami menemukan sebuah iPhone yang yang sedang diisi daya, dicolokkan ke kabel ekstensi di kamar mandi," kata petugas polisi bernama PC Craig Pattinson saat menyelidiki kematikan Bull, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari CNET, Senin (20/3/2017).

Ia menambahkan, kabel ekstrensi tersebut tergeletak di lantai dan tampak bahwa Bull menaruh iPhone yang sedang diisi daya di dadanya. "Ada bagian kabel yang terkena air," kata Pattinson.

Hasil penyelidikan pun menyimpulkan bahwa pria 32 tahun itu meninggal dunia gara-gara tersetrum listrik. Kendati demikian, seorang pejabat publik yang menyelidiki kematian tak wajar, Dr Sean Cummings, menyebutkan rasa prihatinnya atas kejadian ini.

Ia prihatin lantaran banyak orang yang tak sadar bahwa menaruh smartphone di dekat air sangatlah berbahaya.

"Mereka (produsen manufaktur ponsel) harusnya melampirkan catatan peringatan. Saya berniat membuat sebuah menulis laporan kepada mereka," kata Cummings.

Pihak Apple sendiri belum memberikan komentar mengenai kejadian ini.

(Tin/Isk)