Sukses

Seri Terbaru Sonic Akan Beraksi di Nintendo Switch

Liputan6.com, Tokyo - Kabar baik bagi kamu penggemar gim lawas Sonic. Seri terbarunya, bertajuk Sonic Forces, dipastikan akan rilis pada tahun ini untuk Nintendo Switch. Tak hanya Switch, gim dengan karakter landak biru tersebut juga akan melesat ke PS4 dan Xbox One.

Dilansir Heavy, Senin (20/3/2017), Sega selaku pengembang Sonic Forces pun telah merilis trailer gameplay-nya. Terlepas dari peningkatan grafis yang tergolong masif, gameplay Sonic Forces masih sama dengan gim Sonic 3D yang dirilis beberapa waktu lalu.

Sonic Force diumumkan Sega pada gelaran Comic Con di San Diego tahun lalu. Gim tersebut dibesut dalam rangka peringatan Sonic The Hedgehog yang ke-25. Bersama dengan itu, Sega pun akan merilis seri lawas Sonic 2D bertajuk Sonic Mania untuk Nintendo Switch.

Waralaba Sonic di kancah gim global sendiri bisa dibilang 'pahit-pahit manis', sebab selama 5 tahun terakhir Sonic tidak mampu merengkuh posisinya sebagai gim terpopuler.

Hal tersebut dibuktikan dari penjualan seri terakhir Sonic, Sonic Boom, yang hanya terjual 490.000 kopi pada 2015. Seri Sonic The Hedghehog lainnya yang berjudul Sonic Generations justru mampu meraup angka 1,63 juta kopi di kuartal sama pada 2011.

Sedangkan Sonic Colors merupakan seri Sonic terakhir dengan capaian penjualan tertinggi, yakni 1,85 juta kopi pada 2010.

Sangat disayangkan, seri Sonic Boom tidak mendapatkan animo sebesar seri Sonic lainnya. Gim ini bahkan di-review tidak terlalu menarik pada saat perilisannya. Metacritic pun hanya memberikan skor review rata-rata sebesar 32 dari 47 untuk gim tersebut.

(Jek/Isk)

Artikel Selanjutnya
Final Mobile Legends 2017 Diserbu Pengunjung
Artikel Selanjutnya
Drone hingga Action Cam, Intip Harganya di Sini