Sukses

XL Tawarkan Paket Xtra Combo Untuk Nonton Video Tanpa Kuota

Liputan6.com, Jakarta - Layanan internet dan data kian jadi kebutuhan pokok buat pengguna smartphone di Indonesia, baik untuk meningkatkan produktivitas atau mengakses konten hiburan.

Untuk itu, operator seluler XL menghadirkan paket Xtra Combo yang memberikan akses gratis untuk menonton video di YouTube tanpa kuota alias gratis selama 24 jam. Selain itu, paket ini juga memungkinkan pengguna menonton English Premier League (EPL), film animasi Jepang, dan Hollywood tanpa biaya berlangganan.

Paket ini hadir atas kerja sama XL dengan Google Indonesia dan Genflix yang menghadirkan program EPL dan film-film lainnya. Pembelian paket Xtra Combo sudah bisa dilakukan sejak 17 Maret 2017.

Chief Prepaid Officer XL Axiata David Arcelus Oses mengatakan, kerja sama dengan Google Indonesia dan Genflix untuk meningkatkan manfaat akses ke layanan dan data, khususnya untuk online streaming melalui XL.

"Kerja sama dengan kedua layanan over the top (OTT) itu menjadikan XL sebagai operator pertama yang berani memberi layanan tanpa kuota di YouTube dan akses gratis nonton EPL di Genflix," kata David di Jakarta, Senin (20/3/2017).

Dengan hadirnya paket Xtra Combo, menurut David, masyarakat bisa leluasa mengakses konten video melalui satu paket saja. Menurut dia, saat ini 58 persen pengguna smartphone mengunggah satu video per harinya. Sementara, 82 persen menonton minimal satu video per hari.

Oleh karenanya, David menganggap bahwa video meningkatkan lalu lintas data. "Video adalah yang paling banyak diakses dan yang paling banyak menghabiskan paket data," ungkap David.

Selain video di layanan berbagi, banyak pengguna smartphone di Indonesia yang juga senang menonton EPL.

"Bahkan, lebih banyak orang Indonesia yang menonton EPL dibandingkan orang Inggris-nya," David menambahkan.

Oleh karenanya, XL memilih bekerja sama dengan Google Indonesia yang menghadirkan layanan video YouTube maupun pertandingan sepak bola EPL.

Chief Marketing Officer Google Indonesia, Veronica Utami menambahkan, dibandingkan tahun sebelumnya kini tiap hari masyarakat dunia menyaksikan berbagai konten YouTube selama miliaran jam.

"Di Indonesia, pertumbuhan watch time YouTube meningkat 155 persen dibandingkan tahun lalu dengan konten mulai dari hiburan hingga video tutorial," kata dia.

Program ini bisa dinikmati dengan biaya mulai dari Rp 59 ribu hingga Rp 239 ribu untuk 30 hari.

(Tin/Isk)

Artikel Selanjutnya
Galaxy Note 8 Meluncur dengan Dua Paket Penjualan, Pilih Mana?
Artikel Selanjutnya
Bomb Burger, Sajian Artotel yang Ramah di Kantung Mahasiswa