Sukses

Swarovski Tunda Rilis Smartwatch Berlian

Smartwatch bertabur berlian ini seharusnya dijadwalkan rilis pertengahan 2017. Apa alasan Swarovski menunda perilisannya?

Liputan6.com, Vienna - Swarvoski dikabarkan akan menggarap smartwatch Android Wear bertabur berlian. Smartwatch tersebut dijadwalkan rilis pada pertengahan 2017. Sayang, rencana ini batal sebab Swarovski baru saja menunda jadwal perilisannya.

Dalam keterangan resmi, jajaran eksekutif Swarovski Robert Buchbauer mengatakan, "Swarovski telah memutuskan untuk menunda smartwatch perdananya dan tidak akan mengumumkannya di gelaran Baselworld 2017."

"Kami menyatakan belum siap. Sampai saat ini, pernyataan itulah yang cuma bisa disampaikan,” kata Buchbauer sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Ubergizmo, Rabu (22/3/2017).

Rencana perusahaan berlian asal Austria tersebut sebetulnya sudah terkuak dari pengumuman resmi via gelaran Qualcomm yang diadakan di CES (Consumer Electronic Show) 2017. Memang, penggarapan smartwatch Swarovski saat itu baru memasuki proses awal.


Secuil informasi, Swarovski juga akan bermitra dengan Qualcomm untuk menyematkan chip Snadragon SoC pada smartwatch perdananya ini.


Swarovski bukan brand premium pertama yang diketahui terjun ke ranah smartwatch. Sebelumnya, ada pula beberapa merek fashion yang juga turut serta menggarap smartwatch.

Di antaranya Fossil, Diesel, dan Armani. Bedanya, Swarovski tak hanya berkutat menggarap smartwatch. Mereka kerap menghias gadget besutan vendor lain dengan taburan berliannya.

Contohnya, mereka juga sempat bekerja sama dengan Samsung untuk memoles Gear S dengan pinggiran kristal, serta bermitra dengan Huawei menggarap Huawei Watch Jewel. Selain itu, deretan konsol current generation seperti PS4 dan Xbox tak luput dari keindahan padanan berlian premiumnya.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini