Sukses

Begini Cara Membuat Coverstory di Path

Liputan6.com, Jakarta - Path akhirnya resmi 'mengekor' Snapchat lewat fitur terbarunya Coverstory yang dirilis Senin (20/3/2017) kemarin. Sebelum Path, Instagram sudah lebih dulu merilis fitur bernama Instagram Stories beberapa waktu lalu. 

Sekilas tentang Coverstory, fitur ini memampukan pengguna untuk menampilkan video singkat dengan durasi maksimal 10 detik. Video ini akan terhapus sendirinya dalam kurun waktu 24 jam. 

Pengguna dapat menambahkan berbagai pilihan latar belakang (background) suara dan teks pada posting-nya. Untuk mencicipi fitur tersebut, pengguna harus melakukan pembaruan (update) aplikasi terlebih dahulu di Google Play Store. 

Supaya kamu tidak ketinggalan, tim Tekno Liputan6.com akan mengulas singkat cara membuat Coverstory di Path berikut ini:

 Untuk menampilkan Coverstory milik teman-teman di Path, Anda tinggal mengklik tombol "Play" berwarna ungu di pojok kanan. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Pertama, klik ikon "Play" berwarna ungu yang terletak di sebelah kanan foto kover. Kemudian, klik tanda "+" untuk menampilkan opsi Kamera. Untuk merekam Coverstory kamu, cukup tekan tombol record bundar. Kamu tak perlu menahan tombol karena video akan terekam sendirinya. 

Begini tampilan Coverstory teman-teman Anda di Path. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Kamu akan diarahkan ke layar selanjutnya, di mana kamu bisa 'menghias' video dengan menambahkan latar belakang musik dan teks. Tersedia 18 tema musik, mulai dari Gloomy, Active, hingga Fresh. Ada juga beberapa pilihan teks menarik untuk meramaikan video. 

Selain pilihan teks, kamu juga bisa membuat teks sendiri dengan memakai keyboard di ponsel. Tak jauh berbeda dengan Instagram, pengguna diberikan pilihan warna teks. 

Path Coverstory. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Terakhir, jangan lupa mengklik tombol "Post" untuk mengunggah video Coverstory-mu. Untuk memutar video Coverstory milik teman-teman di Path, kamu bisa kembali mengklik tombol "Play" berwarna ungu.

Mudah bukan? Selamat mencoba! 

(Cas/Isk)

Artikel Selanjutnya
7 Trik Rahasia Optimalkan Kinerja iPhone Kamu
Artikel Selanjutnya
Tips Pakai Sticker Selfie dan Pin Sticker di Instagram Stories